oleh

Penuhi Undangan, Satgas TNI Hadiri Acara Rapat Adat

INILAHONLINE.COM, PAPUA — Dalam rangka menjaga hubungan yang harmonis kepada warga masyarakat di daerah penugasan, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS memenuhi undangan dari Tokoh Adat Distrik Kanggime, Kab. Tolikara, Papua.

Personel Satgas TNI Yonif RK 751/VJS dipimpin oleh Danpos Kanggime Letda Inf Totok S. bersama 7 personel menghadiri undangan tersebut guna mengikuti rapat adat pembahasan mas kawin, Senin (06/09/2021).

Menurut Letda Inf Totok S., hubungan personel Satgas Yonif RK 751/VJS terhadap masyarakat sudah sangat dekat. “Kami dengan masyarakat disini sudah terjalin hubungan kekeluargaan yang sangat baik, itu dikarenakan kami selalu peduli dan ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Penuturan Danpos Kanggime tersebut dibenarkan oleh Bapak Jaguel Gurik selaku Tokoh Adat Kanggime yang juga mengikuti rapat. Menurutnya, seluruh masyarakat yang ada di Distrik Kanggime ini sangat senang dengan keberadaan anak-anak Satgas dari Yonif 751.

“Mereka selalu hadir membantu kami kalau kami lagi bikin sesuatu, maka dari itu kami dari pihak keluarga laki-laki mengundang bapak-bapak dari pos untuk datang ikut rapat acara adat mas kawin ini,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. menyampaikan bahwa adanya undangan rapat adat tersebut merupakan suatu bukti bahwa personel Satgas TNI Yonif 751/VJS sudah diterima di lingkungan dimana kami bertugas, dan hal itu akan berdampak terciptanya keamanan didaerah tersebut.

Dansatgas berharap hubungan yang harmonis ini harus tetap terjaga agar tanah Papua, Kabupaten Tolikara dan khususnya Distrik Kanggime tercipta kedamaian. (Badarudin)

Komentar