oleh

Polda Metro Jaya Berlakukan Crowd Free Night Cegah Kerumunan di Malam Hari

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Cegah kerumunan masyarakat yang terjadi saat malam hari, di DKI Jakarta, Polda Metro Jaya melaksanakan kebijakan baru dalam penerapan PPKM level 3 berupa Crowd Free Night (CFN) yang akan dimulai hari ini mulai pukul 00.00 – 04.00 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., menuturkan, lokasi CFN akan dilaksanakan di empat titik yaitu di Kemang, Sudirman, Thamrin dan Kawasan SCBD. Empat lokasi ini akan dilaksanakan patroli untuk dilakukan penyekatan terhadap CFN.

“Kita akan bubarkan masyarakat dan dengan adanya CFN kita harapkan tidak akan ada lagi kerumunan,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menegaskan, kebijakan ini dilaksanakan karena masih banyaknya masyarakat yang berkumpul khususnya para pengendara sepeda motor di sepanjang jalan tersebut. Pihaknya juga belum akan menambah titik CFN.

“Kami akan bubarkan khususnya mereka yang berkumpul,” tegas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa sistem yang digunakan adalah dengan cara penyekatan dan patroli. Ditlantas juga telah menyiapkan tim patroli dan penyekatan yang akan mulai bekerja pukul 00.00 WIB malam ini. “

Sebenarnya sudah dilakukan pekan lalu, tapi mulai kami gencarkan malam ini,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.***

Komentar