oleh

FoodTruck ACT Sapa Tenaga Kesehatan Kabupaten Bantul

INILAHONLINE.COM, BANTUL — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bantul terus mendistribusikan hidangan siap santap. Kali ini, menggunakan armada spesial, yaitu Humanity FoodTruck di Rumah Sakit Panembahan Senopati Kab.bantul, Senin (06/9/2021).

Sambutan hangat Dr. I Wayan Marthana Widiana Kedel, Sp. THT., M.Kes direktur dari RSUD Panembahan senopati merasa bersyukur atas hadirnya Humanity Food Truck. “Atas nama seluruh tim RS Panembahan senopati, Kami mengucapkan terima kasih kepada ACT dan seluruh dermawan,” ungkapnya.

Total, ada 500 porsi makanan siap santap yang tersaji, 450 di antaranya untuk nakes dan karyawan RSUD Panembahan senopati, dan 50 lainnya dibagikan ke warga prasejahtera. Dalam aksi pendisitrbusian, ACT menggandeng komunitas di Bantul yaitu Forum Rohis Bantul (Forba) dan Komunitas Turun Tangan Yogyakarta.

Selain pihak Rumah Sakit, Acara Implementasi kali ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Agus Budi Raharjo, SKM, M Kes dan Komandan Koramil Bantul Kapten Cba Mardiyono.

“Alhamdulillah dengan hadirnya Food Truck ACT ini saya mewakili bapak Bupati Bantul mengucapkan terimakasih dan berharap kolaborasi kemanusiaan seperti ini tidak hanya sekali ini saja, tapi tetap masih ada lanjutan kolaborasi kemanusiaan lainnya, karena memang urusan kemanusiaan itu tidak bisa dilakukan sendiri tetapi harus bersama-sama” ujar Agus.

Kepala Cabang ACT Bantul, Zainul Muttaqin mengatakan, selama pandemic covid19 dimulai 2020, ACT sudah mulai melakukan implementasi program kemanusiaan ke semua segmen yang terdampak, salah satunya tenaga kesehatan.

“Ini bukan implementasi program pandemi covid19 yang pertama kali di Bantul, khususnya di RSUD Panembahan Senopati, tapi hari ini adalah implementasi yang spesial untuk para nakes karena langsung kami sajikan ratusan makanan terbaik dari olahan FoodTruck ACT. Semoga para nakes tetap semangat, dan semua lapisan masyarakat terus bekerja sama menjadi solusi masalah kemanusiaan baik dari kedermawanan maupun kerelawanan” ujar Zainul. (CJ/Muhammad Irsyad – ACT DIY)

Komentar