oleh

Bogor Tourism Mart & Expo 2019 di Padati Ratusan Pengunjung

INILAHONLINE.COM, BATAM

Guna memperluas jaringan pemasaran dan mendorong peningkatan mutu produk daerah di Kabupaten Bogor sekaligus mengantisipasi perdagangan bebas, khususnya dibidang Investasi, Pariwisata dan Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menggelar Bogor Tourism Mart & Expo (BTME) bertempat di Nagoya Hill di Batam 25 – 28 April 2019.

Kegiatan ini didukung dan diikuti oleh Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor , DPC Iwapi Kab Bogor , Asita Kab Bogor , Asosiasi Desa Wisata kab Bogor , PHRI Kab Bogor, HPI , APJI , Bapedalitbang kab Bogor dan puluhan pelaku – pelaku pariwisata di Kab bogor juga berbagai daerah ditanah air antara lain Jambi, Sorolangun, Kalsel, Kota sungai penuh, Kab Tanimbar.

Bogor Tourism Mart & Expo (BTME) 2019 di Nagoya hill Batam kali ini menarik minat untuk berkunjung dan melihat informasi destinasi wisata dan berbagai produk UKM yang disajikan, para pengunjung BTME di suguhi penampilan kesenian tradisional dari berbagai sanggar tari Binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat sujana yang berkesempatan membuka Bogor Tourism Mart & Expo di Nagoya Hill Batam pada (26/9/2019) menyebutkan kegiatan ini merupakan event berskala nasional dan didesain secara khusus untuk mempertemukan langsung produsen dengan buyer maupun konsumen potensial.

“Diharapkan akan menjadi sarana promosi yang efektif dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat dan kalangan dunia usaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulan daerah dan produk inovasi dan wisata di Kab Bogor dengan semangat Bogor The City Of Sport &Tourism,”ujarnya.

Rahmat surjana juga menyebutkan kegiatan Bogor Tourism Mart & Expo sebagai langkah untuk membantu pencapaian target pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendatangkan wisatawan asing dan wisatawan domestik untuk datang ke wilayah Kabupaten Bogor.

“Saya yakin di bawah kepimpinan Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor bisa mencapai target bahkan diharapkan melebihi target,”tegasnya

Terakhir, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung BTME, khususunya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam untuk kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan BTME.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Batam Dra Kusrini Mpd menyambut baik gelaran agenda Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor ini terlebih ini upaya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara.

“Ini bentuk kongkrit dari industri pariwisata di Bogor untuk mendukung upaya pemerintah meraup wisatawan mancanegara di 2019 ,kami menyambut baik dan berharap kerjasama ini dapat terus dilakukan, ujar rini.

“Bogor Tourism Mart & Expo (BTME) 2019 di Nagoya hill Batam kali ini diharapkan bisa menghasilkan transaksi bisnis yang besar dan bisa menarik wisatawan mancanegara datang ke Bogor,”imbuhnya

Rini juga menambahkan ketika pariwisata menjadi sektor utama di Indonesia saat ini, tentunya pelaku industri pariwisata serta merta bergerak secara aktif untuk menjadi yang terdepan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

Bogor Tourism Mart&expo 2019 di Batam ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas perdagangan dan industri Kab Bogor Dace Supriadi, Kepala Disbudpat Jambi Ujang Hariadi, Kadis Disbudpar Kalimantan selatan Daneal Kipri, Disperindag Kota sungai penuh, Dinas Koperasi Kab sidoarjo.

(Basir)

Komentar