oleh

Brigif PR-17/K akan Laksanakan Lat Ancab Tingkat Satuan Brigade TNI AD

INILAHONLINE.COM, CIJANTUNG

Dalam rangka persiapan Latihan Ancab tingkat Brigade TNI AD 2019, Pada sabtu (11/05) kemarin bertempat di Brigif Para Raider 17/Kujang I dilaksanakan rapat Sinkronisasi kalender ancab 2019.

Latihan Ancab sendiri diselenggarakan TNI AD untuk meningkatkan akumulasi kemampuan tempur tingkat perorangan hingga satuan setingkat Brigade, yang dilakukan baik secara teknis maupun taktis.

Direktur Latihan Kodiklatad, Brigjen TNI Harianto memberikan pengarahan kepada seluruh peserta rapat, bahwa perlu adanya sinkronisasi antara kalender latihan dan program latihan satuan dengan Lat Ancab yang merupakan puncak latihan TNI AD.

“Dengan adanya sasaran kualitatif yg baru dari sebelumnya Proshub menjadi PPKT, perlu adanya pemahaman tentang Proses Pengambilan Keputusan Taktis bagi pelaku Latihan Ancab yaitu Brigif PR 17/1K beserta perkuatan dari satuan jajaran Divif 1 Kostrad,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paban Opslat Sdirlat Kodiklatad Kolonel Inf Tarsono menyampaikan bahwa, latihan ini juga merupakan bagian dari Uji Doktrin Lapangan Tingkat Brigade, untuk menjawab dan mengetahui sampai di mana tingkat kemampuan dan batas kemampuan Brigif PR 17/IK.

Turut hadir dalam rapat Danpussimpur, Danpuslatpur, Paban Sislat Kas Kostrad Divisi I.

(Penerangan Kodiklatad)

Komentar