oleh

BSF CGM Diusulkan Masuk Kalender Nasional Pariwisata

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Penyelenggaraan Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) di Kota Bogor akan diusulkan masuk dalam Calender of Event Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Hal ini dikemukakan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani Mustafa saat memberikan sambutan di Opening Ceremony Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2019 yang dipusatkan di jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (19/02/2019).

Apresiasi cukup besar disampaikan Kemenpar atas penyelenggaraan BSF CGM 2019 yang mampu menyatukan antara nilai-nilai budaya dengan keberagaman yang ada di Kota Bogor.

Selain itu, perwakilan dari Kemenpar ini menyampaikan apresiasinya kepada warga Kota Bogor karena telah menjaga Kota Bogor sehingga menjadi kota yang nyaman, damai dan penuh kreatifitas.

“Dengan keragaman yang disuguhkan, mulai dari aktivitas, kuliner, keberagaman dalam kebersamaan dan sebagainya. Saya rasa Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) sudah bisa masuk calendar of event international,” kata Rizki Handayani.

Untuk itu ia mengajak semua pihak dan warga Kota Bogor agar terus mendukung dan melestarikannya. Dirinya menyebutkan Kemenpar akan memberikan dukungan, salah satunya dengan mengundang koreografer yang akan menilai BSF CGM 2019 agar bisa dijadikan calender of event.

“Jika sudah menjadi calender of event, Insya Allah akan menjadi trending topic nasional dan akan kami promosikan baik di nasional maupun mancanegara,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menambahkan, jika BSF CGM menjadi agenda nasional, maka yang mempromosikannya tidak hanya warga Bogor tetapi juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.

“Kita dukung acara yang menyatukan seluruh warga tanpa melihat latar belakang suku, ras, agama dan yang lainnya, namun dengan semangat ke-Indonesia-an,” jelas Kang Emil sapaannya.

(ian Lukito)

Komentar