oleh

BTSM di Manila-Philipina, Ajak Wisman Kunjungi Destinasi Wisata Kabupaten Bogor

INILAHONLINE.COM, MANILA

Bogor Tourism Sales Mission (BTSM) di Manila -Philipina menghasilkan beragam kerjasama dan membuka peluang pasar baru untuk wisatawan asing memutuskan melakukan perjalanan wisatanya ke Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor dengan KBRI Manila dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bogor lewat Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor dan para pelaku pariwisata di kabupaten Bogor.

Sekretaris I Fungsi Ekonomi KBRI Manila Ahmad Arief Adnan dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini menjadi penting mengingat Indonesia dan Filipina merupakan kedua negara yang memiliki kedekatan baik secara geografis maupun hubungan internasional, sehingga pilihan untuk melakukan Bogor Tourism sales mission di manila tepat.

“Event di harapkan dapat di manfaatkan sebaik baiknya untuk tidak hanya menjual paket wisata dan transaksi jangka pendek ,tetapi juga menjalin hubungan networking dan kolaborasi antara Kabupaten Bogor dan Philipina,apalagi potensi pasar philipina masih cukup besar”, ungkap Arief.

Arief berharap melalui Bogor tourism sales mission ini wisatawan yang berkunjung ke philipina mendapat informasi tentang keunggulan pariwisata di kabupaten bogor sehingga mendorong keputusan untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bogor.

Senada dengan Arief, Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bogor Drs. Rahmat Surjana M.Si memberikan Apresiasinya kepada Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor yang telah menggagas kegiatan ini.

Menurutnya dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan awareness terhadap pariwisata Kabupaten Bogor meningkat, selain dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pelaku industri pariwisata di Bogor untuk memperluas jejaring (networking) dan membuka pangsa pasar baru di tengah perkembangan industri pariwisata yang dinamis.

“Bogor Tourism Sales Mission di Philipina ini, di harapkan merupakan bagian dari branding agar Pariwisata Kabupaten Bogor dikenal masyarakat luas”,ungkap Surjana.

Sementara itu Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor Zainal syafruddin M.Si mengungkapkan Bogor Tourism sales mission di philipina ini menghasilkan kerjasama program yang diharapkan dapat secara efektif meningkatkan kerjasama antara travel agent dan pelaku pariwisata di Philipina dan travel agent dan pelaku pariwisata di Kabupaten Bogor Sehingga turut meningkatkan jumlah wisatawan.

(Basir)

Komentar