Bulan Penuh Berkah, Nikmatnya Buka Bersama di Radio Lesamana

Megapolitan605 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang dinanti oleh hampir seluruh umat Muslim di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Menariknya, kebiasaan masyarakat di bulan Ramadhan turut melahirkan kultur baru dalam aktivitas buka puasa bersama.
Hampir seluruh lapisan masyarakat menggelar buka puasa dengan ragamnya masing-masing. Ini bukan sekedar soal makan bersama, tetapi di situ, terdapat nilai yang lebih luhur, seperti terjalinnya silaturrahmi. Ramadhan, mengingatkan kembali akan kodrat manusia sebagai makhluk sosial untuk bersosialisasi dengan yang lain.

Produser Produksi PT Radio Lesmana, Dedi mengatakan suasana ramadhan sangat berbeda dengan hari-hari biasanya, Ini bukan sekedar soal makan bersama, melainkan terjalinnya silaturahmi antara teman media online dan media pers radio.

“Kebersamaan dalam jalinan silaturahmi sangat jarang ditemui di kehidupan sehari-hari, mengingat berbagai kesibukan yang seolah-olah tiada habisnya. Suasana seperti ini sangat jarang dirasakan,” kata penyiar senior di PT Radio Lesmana yang kini menjadi produser produksi, Jumat (18/5/2018).

Begitu juga salah satu penyiar wanita Radio Lesmana, Inggrid mengatakan dirinya sangat senang bisa berbuka bersama dengan teman-teman pers media online, walau diakui Inggrid, dirinya baru saja selesai siaran selama 7 jam dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

“Saya siaran selama tujuh jam, tidak terasa puasanya. Pas buka, kita bisa makan bersama, walau makanan bukanya biasa-biasa saja tapi suasana kekeluargaan dan kebersamaan ini yang luar biasa,” ungkap Inggrid.

Tidak hanya Inggrid, Raiy penyiar Radio Lesmana yang ikut buka bersama dengan teman-teman radio dan pers media online berharap suasana buka bersama seperti ini bisa terus dilaksanakan dihari-hari berikutnya sehingga suasana kekeluargaan dan kebersamaan bisa dirasakan.

“Saya berharap suasana seperti ini bisa terus dilanjutkan dihari-hari berikutnya. Apalagi buka bersama hari ini Om Arnold General manager Radio Lesmana bisa bersama-sama kita semua. Dengan berbuka bersama suasana kekeluargaan radio lesmana akan semakin erat,” pungkasnya (ian Lukito)

banner 521x10

Komentar