oleh

Bupati Bogor Apresiasi Kinerja MUI Kabupaten Bogor

InilahOnline.com (Cibinong-Kab Bogor) – Bupati Bogor, H. Nurhayanti menghadiri Wisuda Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan XI dan Pendididkan Dasar Ulama (PDU) angkatan II, yang bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (21/12/2017).

Bupati Bogor pun mengapresiasi kepada MUI yang turut berperan dalam membangun karakter masyarakat yang santun dan bisa menyikapi tentang penyebaran Faham Radikalisme dan Terorisme yang ramai di media.

Ia juga mengatakan sebagai bangsa yang bersatu sudah merupakan kewajiban untuk menjaga agar tidak ada pihak mana pun yang menyakiti karena berbeda agama, pandangan hidup, paham politik dan status sosial.

“Persatuan dan kesatuan bangsa bukanlah semata-mata soal konstitusi dan peraturan perundang undangan, akan tetapi lebih dari itu, merupakan pilar kokoh yang akan menguatkan kita untuk menyelaraskan perbedaan dan hidup damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “tambahnya.

Pada kesempatan ini, Ketua MUI Kab. Bogor mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya kepada Bupati, Muspika dan Muspida yang selalu mendukung kegiatan MUI, Semoga Keharmonisan dan Sinergitas Unsur Pemerintah Kab. Bogor dengan Muspika dan Muspida bisa dilanjutkan oleh pemimpin Kab. Bogor kedepannya, MUI merupakan bagian dalam mewujudkan masyarakat Kab. Bogor yang Santun dan Makmur.

Sementara itu, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Arkian Lubis menyampaikan pentingnya mencegah dari dini potensi konflik sosial, radikalisme dan terorisme.
Salah satu upaya yang dapat dilakukan ialah dengan berhati-hati pada berita fitnah yang berisikan ujaran kebencian.

“Penyebaran permusuhan dan berita fitnah dapat memicu konflik, seperti melalui media sosial, sehingga harus lebih berhati-hati,” pesan

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif secara bersama-sama dalam mencegah radikalisme dan terorisme yang ada.

Apalagi jika dikaitkan dengan gerakan kelompok bersenjata ISIS yang selalu berupaya menyebarkan ancaman terorisme di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“ISIS berniat membangun basis perjuangan di Filipina yang dapat berakibat terhadap keamanan dalam negeri. Kita harus mencegah radikalisme dan terorisme,” katanya.(Basir)

banner 521x10

Komentar