oleh

Bupati Bogor Berikan Apresiasi Kepada Atlet dan Pelatih dan Popda XII Jawa Barat

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti memberikan penghargaan untuk atlet dan pelatih Kabupaten Bogor yang meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Jawa Barat tahun 2018 di Kota Bandung pada tanggal 30 juli S/D 3 Agustus 2018, kontingen Kabupaten Bogor berada pada urutan ke dua dengan perolehan medali 33 medali emas, 34 medali perak dan 32 meali perunggu. Penyerahan penghargaan tersebut bertempat di Gor Laga Satria,Pakansari pada selasa (30/10).

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli mengungkapkan pemberian penghargaan untuk pelatih dan atlet Kabupaten Bogor yang meraih medali pada Popda XII Jawa Barat tahun 2018 sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Bogor terhadap insan olahraga yang berprestasi.

Sementara itu, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, para atlet pelajar yang telah berhasil meraih prestasi dalam event popda tersebut merefeleksikan kualitas pelajar yang mampu mengimbangi produktivitas belajar berlatih secara berdisplin, sehingga menjadi pribadi yang kuat dan sehat serta terlatih untuk mengembangkan kerjasama sprotivitas dan jiwa korsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Pembelajaran olahrga di sekolah sangat penting dan menentukan, tidak saja dalam konteks pengembangan prestasi dan keberanian untuk berkompetisi secara sehat, akan tetapi juga dalam upaya penanaman karakter positif yang berdampak signifikan bagi keberhasilan hidup secara menyeluruh,”ungkapnya.

Ia juga meminta, prestasi ini tidak menjadikan para atlet dan pelatih terlena dan lupa diri, melainkan tetap harus berupaya melaksanakan evaluasi dan intropeksi, sebagai catatan bagi langkah-langkah perbaikan di masa mendatang, baik dalam aspek manajerial, sistem pembinaan dan pelatiham, maupun dalam aspek mental dan spirit bertandaing, sehingga pada gilirannya nanti prestasi kita akan semakin meningkat.

“Saya tekankan, karena meskipun juara kedua cukup baik karena Popda sebelumnnya urutan ke 5, namun kita masih perlu meningkatkannya untuk tampil sebagai Kabupaten Bogor Kahiji,”ujarnya.

Sebagai informasi tambahan rinciannya medali emas Atlet Pereorangan mendapatkan Rp. 5 Juta/keping, Ganda Rp. 7,5 Juta/keping, Beregu (3-6 orang) Rp. 10 Juta/keping, pelatih Rp.1 juta/keping, asisten pelatih Rp. 750 ribu/keping. Medali perak Atlet Pereorangan mendapatkan Rp. 2,5 Juta/keping, Ganda Rp. 5 Juta/keping, Beregu (3-6 orang) Rp. 7,5 Juta/keping, pelatih Rp. 750 ribu/keping, asisten pelatih Rp. 500 ribu/keping.Medali perunggu Atlet Pereorangan mendapatkan Rp. 1 Juta/keping, Ganda Rp. 2 Juta/keping, Beregu (3-6 orang) Rp. 5 Juta/keping,beregu di atas 6 orang Rp. 7,5 juta pelatih Rp.500 ribu/keping, asisten pelatih Rp. 250 ribu/keping.

(Basir)

Komentar