oleh

Bupati Bogor Launching Layanan Metrologi Legal

InilahOnline.com (Kedunghalang-Kota Bogor) Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melaunching pelayanan metrologi Legal di Kabupaten Bogor yang bertempat di Kantor Pelayanan Metrologi, Kedunghalang Kota Bogor, pada Kamis (10/8/2017).

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini pada dasarnya merupakan lanjutan dari diperolehnya surat keterangan kemampuan pelayanan tera/tera ulang dan cap Tanda Tera, sebagai persyaratan untuk dimulainya pelayanan metrologi legal. Dengan diterimanya dokumen dan cap tersebut Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian memiliki tanggung Jawab di bidang yang menangani adalah Bidang Tertib Niaga, khususnya seksi kemetrologian.

“Saya berpesan kepada aparatur yang bertugas, laksanakan amanah dengan memberikan layanan terbaik yang penuh tanggung jawab untuk membesarkan seksi kemetrologian Kabupaten Bogor guna mendukung terciptanya peluang ekspor yang antara lain bersumber dari kebenaran ukuran yang memenuhi standar Internasional.”ujarnya

Ia juga mengatakan sesungguhnya metrologi legal yang berkaitan dengan kebenaran ukuran, tidak hanya berperan penting sebagai pendukung terciptanya peluang ekspor dalam dunia perdagangan dan industri, akan tetapi juga berhubungan dengan semua aspek kehidupan manusia secara menyeluruh.

“Mencermati penting metrologi legal bagi kehidupan masyarakat serta dalam menjamin perdagangan yang adil dan tepat ukuran serta layanan metrologi legal di Kabupaten Bogor mampu melayani semua alat ukur sesuai lingkup tugas metrologi legal dan memasyarakat dengan baik sebagai pusat layanan tera terintegrasi, khususnya bagi kalangan pelaku perdagangan dan industri.”tambahnya.

Nurhayanti juga menekankan apabila produk lokal Kabupaten Bogor diproduksi dengan kualitas prima serta dirakit dan dikemas dengan ukuran yang tepat dan terstandar, kita berpeluang menembus pasar global dan menjadi pemain penting dalam peta perdagangan dunia. (Basir)

banner 521x10

Komentar