Jungleland Sentul akan Dipenuhi Ilmuan Muda Diajang Bogor Young Scientist Fair 2017

Wisata548 Dilihat

InilahOnline.com (Sentul-Kab. Bogor) – Bisa dibayangkan jika ilmuwan muda bertemu dan berkumpul di tempat yang tidak lazim, apalagi di sebuah theme park, tentunya kejadian langka tersebut jarang sekali terjadi. Tetapi kali ini mereka benar-benar bertemu dan berkumpul, untuk melakukan sesuatu yang tidak biasa.

Nah kali ini ilmuwan muda se-kabupaten Bogor beramai-ramai siap mengguncang Jungleland Sentul dengan mengikuti gawean dengan tema Bogor Young Scientist Fair 2017, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 10-24 Agustus 2017, berlokasi di Candi Zona Tropicalia, Jungle Land.

Adalah, Mey Ranti Ramadhani Event Supervisor & Public Relition mengatakan, Acara ini merupakan ajang bergengsi perlombaan sains antar sekolah yang terdapat di Bogor, yang mengikutsertakan pelajar dari berbagai sekolah yang terdapat di Bogor dan sekitarnya. Terdapat lebih dari 30 tim yang bergabung untuk mengikuti perlombaan ini.

“Kategori perlombaan yang dilombakan adalah teknologi tepat guna, teknik informatika serta robotik. Sebagai juara, nantinya para pemenang akan mendapatkan tropi Bupati Bogor serta uang pembinaan dari Jungleland Sentul,” paparnya dalam rilisnya.

Acara ini sendiri mendapatkan dukungan positif dari Bupati Bogor serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Tidak hanya perlombaan sains yang ada dalam acara ini, tetapi juga terdapat meet n greet scientist, kalian bisa bertemu peneliti dan bertanya langsung mengenai sains dalam acara talkshow.

Mey menambahkan, turut meramaikan acara tersebut adalah WWF, Hivos,Jakarta MRT dan Lembaga Eijkman yang akan mengadakan talk show tanggal 10,11,14,16 dan 22 Agustus 2017. Untuk supporter peserta bisa melihat acara ini secara beramai-rama tanpa dipungut biaya masuk, caranya adalah dengan memakai baju almamater sekolah dan setiap sekolah bisa mengirimkan 5 orang untuk menjadi supporter, asyik kan!.

“Hal yang menarik dari alasan diadakannya Bogor Young Scientist Fair 2017 ini adalah bahwa Jungleland Sentul berkeinginan besar untuk memberikan ruang bagi saintis muda untuk mengekplorasi diri dan bereksperimen, dan tentu saja mendukung program pemerintah mengenai sains,” ujarnya lagi.

Selain itu sebagai themepark terbesar di Indonesia, Jungleland Sentul juga memiliki program edukasi untuk pelajar, dikarenakan Jungleland Sentul memiliki wahana sains, seperti animal corner, safari dino, serta peragaan sains oleh Mr. Pinter. Inilah salah satu yang membedakan Jungleland Sentul dengan wahana wisata lainnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar