oleh

Bupati Bogor Lepas Kloter 65 Kabupaten Bogor

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Bupati Bogor, Ade Yasin melepas kloter 65 jemaah calon haji asal Kabupaten Bogor berjumlah 404 orang dengan 6 petugas haji, Pelepasan jemaah dilakukan di Gedung Tegar Beriman, cibinong pada Kamis (25/7).

Bupati Bogor mengatakan agar para jamaah haji meluruskan niat dan melaksanakan dengan baik seluruh rangkaian ibadah haji, dengan tetap mengikuti petunjuk pembimbing.

“Luruskan niat setulus-tulusnya, hanya semata-mata melaksanakan ibadah karena memenuhi panggilan Allah SWT,” katanya

Ia juga mengatakan menunaikan haji tujuannya untuk menghambakan diri kepada Allah.SWT, pada semua manusia sama tidak ada yang membedakan miskin atau kaya.” Urusan duniawi kita tinggalkan dulu. Jangan pikirkan hal yang bermacam-macam, yang paling utama fokus ibadah baik wajib maupun rukunnya, agar ibadah haji kita bisa bernilai,” tuturnya.

Bupati juga mengingatkan calon Jamaah haji agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antara sesama jamaah haji, serta selalu menjaga kesehatan sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia.

“Kami harapkan kembali nanti ke tanah air dengan memperoleh predikat haji mabrur,” ujarnya

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pesan kepada para petugas pendamping jemaah calon haji untuk memahami kondisi kesehatan para jemaah. Ia pun meminta para jemaah calon haji untuk menghormati budaya setempat dan menjaga nama baik Indonesia di mata dunia.

Turut hadir Acara Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan serta Forkominda Kabupaten Bogor.

(Kristian B Lukito)

Komentar