oleh

Bupati Bogor Siap Buka HHM 2019 di Sentul City

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Bupati Bogor menyatakn siap membuka Highland Half Marathon (HHM) 2019, di Sentul City, Babakan Madang Kabupaten Bogor yang akan diikuti sedikitnya 3000 peserta dari berbagai daerah. Hal itu terungkap ketika Panitia HHM 2019 beraudensi dengan Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, di rumah dinasnya, pendopo Komplek Pememkab Bogor, Cibinong, Jumat (16/8)

“Saya mengapresiasi Sentul City yang menyelenggarakan acara Lari Marathon. Karena ini sesuai dengan tagline kita City Of Sport and Tourism. Insya Allah saya kan hadir dan membuka kegiatan HHM ini,” ujar Ade Yasin.

Head Of Committee HHM, Ade Ristanty menjelaskan, para peserta acara kegiatan marathon ini akan melintasi rute sejauh 21 kilometer di kawasan area Sentul City seluas 3.000 hektar. Peserta bakal berlari dengan udara sejuk lantaran beradai ketinggian 215 hingga 500 di atas permukaan laut.

Selain itu, keistimewaan dari HHM 2019 yakni adanya Cut off Time (COT) pada kategori half marathon yang lebih panjang daripada biasanya. “Kami menyiapkan waktu COT hingga empat jam untuk memberikan kesempatan kepada pelari menikmati rute secara maksimal. Manajemen Sentul City Group mendedikasikan kegiatan lomba ini sebagai The New Challenge, atau tantangan baru untuk memberikan yang terbaik bagi pelari,” paparnya.

Keistimewaan lain adalah klasifikasi master yang terbagi dalam dua kategori yakni usia 41-50 tahun dan 51-60 tahun. Selain itu, para juara dan pemenang pun ditetapkan hingga urutan kelima dengan total hadiah di atas Rp 150 Juta.

Sementara itu, Jesyon Pribadi, penasihat HMM mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Bogor terhadap event tersebut. Karena tanpa dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, maka kegiatan ini tidak bisa berlangsung secara maksimal.

“Kita tak akan berhenti dengan HMM. Ke depan kita bisa bikin event yang lebih besar di Sentul City. Infrastuktur Sentul City sangat mendukung. Saya berharap ibu Bupati bisa hadir dan membuka acara HMM tersebut,” imbuhnya.

(Piya Hadi)

Komentar