oleh

Bupati Bogor soroti proyek TPT Gunung Malang – Situ Daun

-Megapolitan-277 views

Tenjolaya – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menyoroti pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan volume 1250 Meter di jalan Gunung Malang- Situ Daun, karena defiasinya negatif sampai 50%, maka Dinas Bina Marga Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor harus menyiapkan startegi khusus agar percepatan pembangunan proyek tersebut dapat terselesaikan.

“Segera selesaikan proyek TPT di jalan gunung malang- situ daun agar masyarakat yang melewati jalan tersebut merasa aman karena sering terjadi longsor, kalau perlu menambah volume pengerjaannya dan para pekerja nya, kalau perlu jalan menuju proyek tersebut di tutup dan dicarikan agar bisa di kebut pengerjaannya,” ujarnya saat melakuakn kunjungan kerja Rebo keliling di Kecamatan Tenjolaya pada Rabu, (19/10).

Tak hanya terkait proyek pengerjaan proyek TPT, Nurhayanti juga menginginkan proyek rehabilitasi fungsi jaringan irigasi D. I rawa gabus dengan volume 634 Meter pun harus segera diselesaikan, karena irigasi tersebut akan digunakan untuk bidang pertanian dengan mengailiri lahan persawahan seluas 34 Hektar.

Rendahnya angka rata-rata lama sekolah di Kecamatan Tenjolaya yang baru mencapai 5,68 tahun,membuat Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor berjanji akan menambah sarana prasarana pendidikan, karena saat ada ketidakseimbangan antara rombongan belajar dan ruang belajar,akan tetapi secara bertahap akan segera di selesaikan khususnya di Kecamatan Tenjolaya.

“Ya, kita akan menambah sarana dan pendidikan di Kecamatan Tenjolaya agar rata-rata lama sekolah di Kecamatan Tenjolaya bisa meningkat, namu UPT pendidikan pendidikan pun harus sering turun kelapangan.”Tegasnya

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Bogor berjanji akan merehab puskesmas Tenjolaya yang sudah tidak representatif, saat ini tanahnya sudah ada lewat hibah yang diberikan oleh seorang masyarakat,maka pada tahun depan akan segera dibuatkan puskesmas yang representatif dengan tempat perawatan.

“Pak Camat segera urus akte tanah tersebut untuk dijadikan aset Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, sehingga pembangunan puskesmas tenjolaya dapat terealisasikan pada tahun depan,”katanya.

Sementara itu, Camat Tenjolaya, Agus Lidwan berjanji akan terus meningkatkan pembangunan Kecamatan Tenjolaya seluruh bidang karena Camat merupakan Bupati diwilayah tersebut dan ia menambahkan akan terus melakukan sinergritas dengan seluruh elemen yang ada baik muspida, MUI serta tokoh masyarakat dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tenjolaya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor yang didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno dan Camat Tenjolaya melihat beberapa proyek Kabupaten Bogor seperti rehab SDN Situ Daun 1 dan SMAN 1 Tenjolaya, pembangunan TPT Volume 500 Meter di Kp Legok Lemeung, pembangunan Lapen di Kp. Legok Lemeung, Peningkatan Jalan Desa di Kp Legok Lemeung, Rehab RTLH di Kp. Pasir Ipis, Pembangunan TPT Jalan Gunung Malang-situ daun, Rehabilitasi funsi jaringan irigasi di rawa gabus dan Pembangunan Gedung Serbaguna.(Zack/Diskominfo)

Komentar