oleh

Bupati Subang Gelar Halal Bihalal

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Di hari pertama masuk kerja pasca lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M, Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan halal bihalal di halaman Kantor Bupati Subang, seusai memimpin apel gabungan seluruh ASN, Senin pekan lalu (10/6).

Halal bihalal tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM., Pj. Sekda H. Aminudin, pejabat Eselon I, II, III,  para Kepala OPD,  para Camat, para Lurah serta Aparatur Sipil Negara di pemerintahan daerah Kabupaten Subang.

Dalam amanatnya pada Apel Senin, Bupati Subang menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

“Dengan  Idul Fitri ini kita tentunya kembali kepada fitrah, dan dihari pertama  masuk kerja ini kita akan mengadakan musafahah (halal bihalal),” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Subang, melakukan silaturahmi sekaligus sidak memantau langsung kehadiran ASN ke beberapa kantor OPD dan kantor-kantor pelayanan publik karena sebagian masyarakat  sudah mulai melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Silaturahmi dan sidak tersebut Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan ketempat yang berbeda. Kantor yang disidak Bupati diantaranya BKAD, Disnakertrans, BKPSDM dan RSUD Subang. Sedangkan wakil Bupati Subang melaksanakan silaturahmi dan sidak ke BKAD, Dispemdes, DPMPTSP, IRDA, DISDIKBUD, Puskesmas Sukarahayu.

Dalam sidaknya Bupati maupun Wakil Bupati Subang merasa bangga karena sebagian besar pegawai ASN di sejumlah dinas masuk kerja sesuai tanggal ketetapan yang telah ditentukan. Bupati juga menyampaikan kepada seluruh karyawan untuk melaksanakan pekerjaan seperti biasa setelah libur lebaran berakhir, dan dia berharap agar pelayanan bisa optimal terutama pelayanan public diantaranya yang utama pelayanan kesehatan.

Menurut Bupati ke depan Pemkab Subang akan menerapkan reward dan punishment pada ASN yang masuk dan tidak masuk kerja di hari pertama setelah habis masa libur lebaran.

Bupati dan wakil Bupati berharap kepada seluruh ASN dan jajarannya untuk selalu solid dan bekerjasama serta tumbuhkan berbagai inovasi dan kreatifitas yang baru dan terbaik guna Subang menuju perubahan kea rah yang lebih baik.

Menyinggung Pemkab Subang telah meraih penghargaan dari BPK berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Bupati berharap kepada seluruh elemen saling bekerjasama dan bekerja keras mempertahankannya terutama untuk seluruh pegawai Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) yang menjadi tulang punggung dalam peraihan penghargaan opini WTP dari BPK.

(Abdulah)

Komentar