oleh

Pemkab Subang Gelar Sholat Idul Fitri 1440 H

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Pemkab Subang telah menggelar Sholat Idul Fitri 1440 H /2019 M di alun-alun Kabupaten Subang. Ribuan jamaah muslimin dan muslimat warga Kabupaten Subang memadati Alun-alun Kabupaten Subang untuk mengikuti sholat Idul Fitri , Rabu pekan lalu (5/6/19).

Dalam pelaksanaam shalat Ied bertindak selaku khotib K.H. Samsudin, S.Ag., S.Pd.I., imam Ust. Jamaludin, S.Pd.I., dan bilal H. Dede Rohaedi, S.AN.
Selain Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si. MM, sholai Idul fitri turut hadir PJ. Sekda Subang H. Aminudin, unsur Forkopimda, para staf ahli, para pejabat eselon Pemkab Subang serta masyarakat Subang.

Sebelum berlangsung Shalat Ied, pada kesempatan itu dilaporkan sementara perolehan zakat, infak dan sodaqoh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang  tahun 1440 H / 2018 M. Zakat fitrah terkumpul Rp. 33.205.530.000,-, zakat maal/profesi Bupati, ASN, TNI dan perorangan Rp. 909.568.000,-, infaq/sedekah Rp. 322.766.250. sehingga total terkumpul keseluruhan sebesar Rp. 34.900.814.250,-. Hasil pengumpulan zakat fitrah dari amsyarakat didayagunakan 100% dimasing-masing RT/RW/Desa/Kelurahan. Ada kenaikan perolehan pada periode yang sama dari tahun 2018 sebesar Rp. 642.749.813,- atau naik 1,8%.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan, hari ini adalah hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah shaum dalam rangka melatih dan menggembleng diri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan baik melalui ibdah mahdhoh maupun ghoeri mahdhoh.

“Selama satu bulan kita telah melaksanakan kewajiban yang disyariatkan oleh agama Islam serta sunat-sunatnya yang memberikan konstribusi besar terhadap derajat keimanan dan ketaqaan kita, sehingga mudah-mudahan pada hari ini menjadi hari yang fitri bagi kita,” tuturnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Subang yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintahan H.Ruhimat dan Agus Masykur Rosyadi (Jimat – Akur ) untuk memimpin Subang, bahwa dalam 6 bulan penyelenggaraan pemerintahannya dirasa masih banyak kekurangan.

Ditahun pertama Jimat-Akur akan terus melakukan identifikasi persoalan-persoalan dan potesi-potensi serta melakukan rencana pemetaan untuk penyelesaiannya. Selain itu melakukan upaya peningkatan prestasi Subang disegala bidang sesuai dengan potensi yang dimiliki Subang.

Hasil kerja keras semua pihak patut berbangga karena Subang dalam dua bulan terakhir memperoleh penghargaan terbaik di tingkat nasional, yaitu penghargaan dari Presiden RI atas pembangunan revitalisasi pasar rakyat (tradisional) Sagalaherang. Selain itu Pemkab Subangh mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)Tahun 2018, dimana merupakan prestasi yang belum pernah diraih sebelumnya.

“Hal ini tentunya berkat kerja keras semua pihak,” ucapnya.

Bupati juga mengajak kepada semua warga masyarakat Subang untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan program-program Pemerintah Subang untuk mewujudkan Subang Jaya, Istimewa, Sejahtera (Jawara).
Seusai shalat Ied, diagendakan open house bersama Bupati dan Wakil Bupati yang terbuka untuk masyarakat umum atau pendatang dihalaman rumah dinas Bupati Subang.

(Abdulah)

Komentar