oleh

Cari Bibit Unggul Dibidangnya Melalui Gala Siswa Indonesia

INILAHONLINE.COM, MAGELANG

Kegiatan Gala Siswa Indonesia, merupakan program trobosan yang menjadi tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik, baik melalui harmonisasi dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai bentuk nyata dari revolusi mental, nantinya dapat menghadiljan bibit unggul dibidangnya.

“Ini program unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang bisa menjadi wahana produktif dan evektif, dalam upaya meningkatkan PPK (penguatan pendidikan karakter) tingkat sekolah,” kata Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana SE, saat membuka Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, Mungkid, Minggu (21/7).

Menurut Edi, kegiatan ini diharapkan dapat ber impact dalam mengasah keterampilan, serta mampu melahirkan bibit-bibit muda berkualitas. “Kami akan memantau kegiatan persepak bolaan, mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK untuk mencari bibit potensial dibidang olsh raga, khususnya sepak bola,” ujar Wakil Bupati Edi Cahyana mewakili Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP.

Dalam pembukaan pertandingan sepak bola tingkat SMP itu, Edi mengatakan, gerakan pendidikan merupakan tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai bentuk nyata dari revolusi mental.

Kediatan Gala Diswa Indonesia ini, merupakan ajang mencari bakat anak-anak. Untuk itu, pihaknya akan memantau kegiatan persepak bolaan, mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK untuk mencari bibit potensial dibidang olsh raga, khususnya sepak bola. “Saya berharap akan muncul Bagas dan Bagus (atlit sepak bola nasional) lagi dari Kabupaten Magelang,” tuturnya

Senada dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana, pihaknya juga sangat peduli akan kemajuan persepak bolaan di kalangan pelajar khususnya di Kabupaten Magelang. “Oleh karena itu saya minta SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Magelang ikut mensukseskan pelaksanaan Gala Siswa Indonesia SMP tingkat Kabupaten Magelang tahun 2019 ini,” ujar Endra.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Magelang, Muh Rofi, dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan Gala Siswa Indonesia SMP tingkat Kabupaten Magelang tahun 2019 ini diikuti oleh 8 tim sepak bola yang merupakan juara masing-masing Sub Rayon.

Pertandingan tersebut akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 20-23 Juli 2019 di Stadion Gemilang.

“Bagi yang juara akan memperoleh piala, piagam, dan uang pembinaan. Juara pertama akan mengikuti Gala Siswa Indonesia SMP di tingkat Provinsi Jawa Tengah di LPMP Semarang pada tanggal 3-10 Agustus 2019,” pungkasnya.

(Ali Subchi)

Komentar