oleh

Cegah Covid-19, Anggota Koramil 13 Salem Turut Pantau di Perbatasan Salem-Majenang Cilacap

INILAHONLINE.COM, BREBES

Anggota Koramil 13 Salem ikut giat menjaga posko pemantauan di Posko Perbatasan antara kecamatan Salem-Banjarharjo Kabupaten Brebes dan Kecamatan Salem-Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Sabtu (04/04/2020).

Selain melakukan penjagaan dan pemantauan, anggota juga ikut melakukan penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat dan kendaraan yang melewati batas wilayah tersebut menuju Kabupaten Cilacap.

Pelda Jahri Bati Tuud Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes mengatakan giat ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini juga kami lakukan untuk pencegahan dini agar wabah corona tidak meluas. Setiap masyarakat yang melintasi wilayah kedua Posko perbatasan tersebut akan diberhentikan dan diperiksa terlebih dulu,” katanya.

Bati Tuud Pelda Jahri mengatakan giat ini dilakukan bersama Serda Suparno dan Serka Wasim bersinergi dengan personil Polsek Salem, BPPD, dan tenaga kesehatan dari puskesmas Bentar dan Salem, Satpol PP, Perhutani Salem, Perangkat Desa Gununglarang serta organisasi masyarakat.

“Dengan adanya langkah antisipasi ini maka penyebaran Covid-19 diharapkan wilayah Kabupaten Brebes dapat terhindar dari wabah corona yang saat ini sedang melanda beberapa daerah di Indonesia,” tuturnya.

(Utsm)

Komentar