oleh

Cegah COVID-19, Pemdes Solokan Lakukan Penyemprotan Disinpektan

INILAHONLINE.COM, KARAWANG

Pemerintahan Desa (Pemdes) Solokan, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Secara serempak di seluruh Dusun, pada Rabu (1/4/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Solokan. Hasan Saepudin.  Turut hadir jajaran MUSPIKA Pakisjaya, Mat Pakar, SE. KASITRANTIB, Pakisjaya. Serma, Ahmad Ibrohim. Danposramil Pakisjaya. dan para anggota Koramil.

 

Penyemprotan itu dimulai dari jalanan tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya. dari masing-masing wilayahnya dari setiap Dusun.

Hasan Saepudin, mengatakan “tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mecegah penyebaran virus corona. Kegiatan penyemprotan ini pun untuk mencegah masuknya virus corona di Desa Solokan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran. pembuatannya disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

“Pembuatan disinfektan ini sudah sesuai prosedur,”katanya

Hasan Saepudin, juga menghimbau kepada masyarakat Desa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.dan jangan berkumpul di tempat umum walaupun kegiatan itu terbilang positif, jangan cemas maupun takut, namun jangan menyepelekan akan Virus Corona tersebut.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, kalau kotoran ditangan harus dicuci, kalau sampah sampah harus dibuang pada tempat nya.” imbuhnya.

(Joen)

Komentar