oleh

Cegah Penyebaran Covid – 19, Harus Tingkatkan Tracing, Testing dan Treatmen Secara Masiv

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi MENEGASKAN, saat ini tugas Danramil sangat padat, terutama terkait dengan keterlibatan TNI dalam menangani Pandemi Covid – 19. Tracing, testing dan treatmen menjadi hal yang penting dan dilakukan dengan segera, dan harus secara masiv untuk menekan penyebaran corona virus desaese – 19.

“Saya minta agar Danramil segera melaksanakan aksi di wilayahnya, guna memberikan edukasi protokol kesehatan, perlakuan saat pelaksanaan PPKM dan pentingnya vaksin bagi masyarakat,” tegas Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi saat memimpin serah terima jabatan Danramil di jajaran Kodim 0705/Magelang, Kamis (19/08/2021).

Lebih lanjut Letkol Arm Rohmadi menyatakan, apabila ada ditemukan warga yang terkonfirmasi diharapkan segera dilakukan tracing terhadap kemungkinan kontak erat. Selain itu, pasien juga segera diberi obat dengan berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat.

“Setelah menempati poaisi baru segera lakukan aksi secara nyata di wilayah, agar masyarakat bisa memahami pentingnya tracing, testing dan treatment” pinta Dandim pada acara yang digelar di Gedung Prajurit dihadiri oleh Kasdim, Pabung, Pa staf dan Ketua Persit Cabang XXV Dim 0705/Magelang beserta pengurusnya.

Di akhir sambutannya, Dandim meminta agar seluruh anggota Kodim 0705/Magelang baik militer, PNS dan Persit selalu bijak dalam bermedsos. Hal itu penting bagi seluruh anggota agar tidak terjadi pelanggaran dalam bermedsos.

Dalam sertijab tersebut, Kapten Inf Suparna yang semula Danramil 18 Ngluwar bergeser menjadi Danramil 16 Srumbung. Sedangkan Danramil 18 Ngluwar diisi oleh Kapten Cpl Bambang Masrukin yang sebelumnya menjabat Danramil 08 Pakis.

Sedangkan posisi Danramil Pakis yang ditinggalkan Kapten Cpl Bambang, diduduki oleh Kapten Inf I Ketut Kukuh AW yang sebelumnya menjabat Danramil Srumbung. Pelaksanaan serah terima dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (ali subchi)

Komentar