Corruption Watch Independen Tekad Berantas Korupsi Depok

01/04/2018 14:17:42 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, DEPOK - Masih tingginya angka korupsi di Indonesia membuat masyarakat yang prihatin dan peduli terhadap pemberantasan korupsi, urun rembug membangun jejaring pencegahan dan penindakan korupsi. Corruption Watch Independen (CWI) menjadi salah satu lembaga yang concern dengan konsisten dan penuh tanggungjawab terlibat terhadap pemberantasan korupsi dari unsur masyarakat sipil.

Pemilihan Kota Depok sebagai tempat deklarasi pembentukan DPP CWI didasari atas sejumlah komisioner dan para petinggi KPK baik dari Polri dan Kejaksaan yang tinggal di Depok.

"Ke depan kami terus bekerjasama dengan OKP LSM dan pers dengan bertekad menegakkan antikorupsi terhadap para pejabat di Depok," kata Bambang Bowo Laksono Ketua DPP CWI saat deklarasi pendirian CWI, Sabtu malam, 31 Maret 2018.

Menurut panitia, awalnya Komisioner KPK Basaria Pandjaitan direncanakan hadir dalam deklarasi tersebut namun hingga acara selesai, Basaria tidak menampakkan dirinya di Hotel Bumi Wiyata.

LSM Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (KAPOK) Kasno yang hadir dalam acara itu mendapat kesempatan memberi sambutan.

"Saya yakin dengan berdirinya LSM CWI akan mampu meminimalisir korupsi di Depok. Mereka yang menjadi pengurus ini punya karakter jangan khawatir ada 86," tegas Kasno. (Herry Setiawan)