oleh

CV Barokah Merapi Santuni 300 Orang Anak Yatim dan Piatu

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Setiap bulan Suro (tanggal 10 Muharram), CV Barokah Merapi yang bergerak dibidang penambangan pasir di Magelang, menyalurkan tali asih kepada anak yatim dan piatu. Tahun 1444 Hijriyah (2022) ini, sebanyak 300 anak yatim piatu memperoleh santunan dari dana CSR totalnya sebesar Rp 150 juta.

Perwakilan CV Barokah Merapi, Dedy kepada wartawan, Senin (8/8-2022) mengatakan, pada bulan Muharram atau suro tahun 2022 ini, memberikan santunan kepada 300 anak yatim dan piatu, diantaranya terdapat 45 orang anak yatim dan piatu berasal dari Desa Dukun, Kecamatan Dukun, dan Muntilan, Magelang.

“Rinciannya, di Desa Krinjing 42 anak, Kenigar 48 anak, Mangunsuko 17 anak, Sumber 22 anak, Dukun 45 anak, Banyudono 29 anak. Banyubiru 47 anak dan Gondosuli 50 anak,” katanya.

Sedangkan total dana CSR yang dibagikan tahun ini, sekitar Rp 150 juta. “Masing-masing anak kita bagikan Rp 500 ribu. Angka itu memang tidak banyak, tetapi setidaknya bisa membantu untuk kebutuhan mereka,Ndan semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Untuk teknis penyerahan bantuan, lanjutnya, pihaknya menyerahan secara simbolis di Kantor Desa masing-masing. Selanjutnya untuk didistribusi santunan dilakukan oleh perangkat desa setempat.

Dikatakan Dedy, pihak CV Barokah Merapi melakukan santunan anak yatim dan piatu secara rutin dilakukan dua kali dalam setahun. Yakni pada Bulan Ramadhan dan Bulan Muhharam atau Suro.

“Saya berharap di bulan yang mulia ini sesuai sunnah Rosullullah SAW kita dapat berbagi sedikit mengurangi beban anak yatim. Meskipun dalam keadaan pandemi seperti ini kita tetap berupaya membantu,” pungkasnya. (ali subchi)

banner 521x10

Komentar