oleh

Resmi, Kapolri Lantik Irjen Syahardiantono Jadi Kadiv Propam Gantikan Ferdy Sambo

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Pol Syahardiantono, M.Si menjadi Kadiv Propam menggantikan Irjen Ferdy Sambo.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pelantikan berlangusng pada hari ini Senin, 8 Agustus 2022, pukul 16.30-16.45 WIB.

“Telah dilaksanakan pelantikan jabatan Kadiv Propam Polri. Pejabat yang dilantik adalah Irjen. Pol Syahardiantono bertempat di Mabes Polri,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangan persnya, Senin (8/8/2022).

Ramadhan menjelaskan, pelantikan dipimpin langsung oleh Jenderal Sigit. Sebelum dilantik jadi Kadiv Propam, Syahar menjabat Wakabareskrim Polri.

“Pelantikan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” jelasnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya resmi mencopot Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam berkaitan dengan kasus tewasnya Brigadir Yosua yang tengah didalami Timsus. Pencopotan ini juga untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabilitas Polri dalam mengusut kematian Brigadir Yosua berdasarkan STR Nomor 1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022.

Saat ini Irjen Ferdy Sambo telah ditempatkan di Mako Brimob terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik dalam kasus tewasnya Brigadir Yosua.(**/red)

banner 521x10

Komentar