oleh

Daarul Uluum Libatkan Ratusan Santri di Islamic Festival

InilahOnline.com (Kota Bogor) -Pondok pesantren (Ponpes) modern Daarul Uluum, Belum lama ini menggelar kegiatan perlombaan atau kompetisi bernuansa islami, dengan mengusung tema “Daarul Uluum Islamic Festival”, yang berlangsung selama dua hari pada 18-19 Maret 2019 di Jalan Durian Raya No.219, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kepala Ponpes Modern Daarul Uluum, Hasbullah, kegiatan kompetisi ini secara langsung dikelola oleh Himpunan Santri Daarul Uluum (Hisada), dengan menggelar berbagai kompetisi diantaranya, lomba marawis, qasidah, kaligrafi, pidato bahasa Inggris, Indonesia dan Arab, yang diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari 18 lembaga pendidikan yang tersebar di Bogor Raya.

“Kegiatan kompetisi ini digelar dengan maksud untuk menjalin silaturahmi sesama lembaga sekolah, yang juga sebagai sarana peningkatan prestasi setiap siswa yang memiliki talenta atau bakat dalam bidang seni islam serta saya berkeinginan siswa dapat mengembangkan syiar seni islami ini dimasa yang akan datang,” ujarnya saat ditemui InilahOnline.com diruang kerjanya, Selasa (21/3/17).

Hasbullah menambahkan, selain kompetisi lomba marawis, qasidah, kaligrafi, pidato bahasa Inggris, Indonesia dan Arab, kegiatan ini juga diisi dengan acara bedah buku dan pelatihan menulis bagi para santri. Dengan mendatangkan beberapa pembicara yang berkompeten dibidangnya.

“Disini para santri diberikan motivasi dan pelatihan menulis fiksi dan non fiksi, diharapkan para santri dapat menulis untuk peningkatan prestasinya kedepan,” imbuhnya. (nicko)

Komentar