oleh

Kota Bogor Diverifikasi Sebagai Kota Sehat Tingkat Pusat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kota Bogor terpilih menjadi salah satu kota sehat yang siap diverifikasi di tingkat pusat. Dengan catatan ada inovasi-inovasi yang disertakan dalam dokumen penilaian.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Provinsi Jawa Barat Julianto di ruang Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Selasa (21/03/17).

Menurut Julianto, pihaknya selaku penyelenggara kota/kabupaten sehat Provinsi Jawa Barat, hari ini melihat Kota Bogor sudah siap untuk melaju ke tingkat pusat.

“Tentunya dengan masukan agar inovasi-inivasi yang sudah dilakukan dimasukan kedalam dokumen. Inovasi itu akan menambah poin penilaian di tingkat pusat yang akan dilaksanakan pada bulan Mei Juni 2017,” paparnya.

Julianto menambahkan, dari 27 kota kabupaten di Provinsi Jawa Barat Kota Bogor merupakan salah satu yang akan di verifikasi di tingkat pusat. Kota Bogor sudah memiliki semua indikator penilaian termasuk sudah memiliki forum kota sehat.

Sementara untuk kota/kabupaten yang tidak bisa ikut dalam penilaian antara lain Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Pangandaran, Cianjur dan Purwakarta.

“Wilayah yang tersebut tidak bisa ikut karena belum memiliki forum kota sehat,” jelas Julianto.
(humas:Tria/Indra/Hari) SZ

Komentar