oleh

Dandim 0803/Madiun Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Suro 2019

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Polres Madiun Kota menggelar Apel Ops Aman Suro 2019 dalam rangka Pengamanan Kegiatan Masyarakat Pada Bulan Suro/Muharram 1441 H (Ziarah makam warga PSH Terate dan Suran Agung oleh warga PSH Winongo Tunas Muda) di halaman Mapolres Madiun Kota, Jl. Kompol Sunaryo, Madiun, Kamis (29/8/2019).

Nampak hadir dalam apel gelar pasukan, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.MM.M.Pd., Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Dandenpom V/1 Madiun Letkol Cpm Didik Hariyadi, Danyon Brimob C Pelopor Polda Jatim Kompol Agus Waluyo, S.I.K., dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K.MH., dalam sambutannya mengatakan, gelar pasukan ini merupakan kegiatan dalam tahapan proses manajerial yang harus dilaksanakan, guna mengecek kesiapan akhir personil dan segenap potensi masyarakat serta kelengkapannya sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Diharapkan rencana pengamanan yang telah dipersiapkan dapat diimplementasikan secara baik dan semakin memperkuat sinergitas, sehingga kesuksesan penyelenggaraan Ops Aman Suro Th. 2019 dalam rangka Pam Kegiatan 1 Muharam 1441 H/1 Suro oleh warga PSH Terate dan Suran Agung oleh warga PSH Winongo TM dapat terwujud dengan aman, nyaman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Sementara Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., usai melaksanakan apel saat ditemui menegaskan, situasi Madiun yang sudah kondusif seperti saat ini harus dijaga bersama-sama.

“Jangan ada lagi gesekan-gesekan yang bisa menimbulkan perpecahan. Kepada warga perguruan pencak silat diminta untuk mematuhi ketentuan yang telah disepakati,” ujarnya.

“Kepada seluruh perguruan pencak silat untuk menjaga rasa aman, nyaman serta kondusif bagi masyarakat. Tunjukkan Kota Madiun sebagai Kota Pesilat memiliki pendekar-pendekar yang berbudi luhur,” kata Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

(Susilo)

Komentar