oleh

Seni Degung Lapas Karawang, Tampil Dalam Acara Antar Sambut Pratama di Jakarta

INILAHONLINE.COM, KARAWANG

Seni Degung dan Lengser Laskar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang mendapat apresiasi untuk mengisi acara antar sambut Pimpinan Tinggi Pratama Direktur Jenderal Pemasyarakatan di Jakarta.

“Lingkung Seni Degung dan Lengser Laskar, telah mendapat apresiasi dalam pentas seni dalam acara antar sambut Prtama di Jakarta, “kata Kalapas Klas II A Karawang, Iskandar Irianto Basuki pada inilahonline.com Rabu (28/8/2019).

Iskandar menerangkan Lingkung Seni Degung dan Lengser Laskar dalam melaksanakan pentas dalam acara tersebut melibatkan warga binaan terdiri dari 11 wanita dan 16 pria sebagai bagian ikut serta memelihara budaya Parahiyangan dan mampu memberikan yang terbaik dalam acara tersebut.

“Seni budaya degung dan lengser laskar melibatkan 27 warga binaan, ” terangnya.

Lanjut Islandar, satu kebanggan tersendiri warga binaan di lapas Karawang mampu memberikan pembinaan dalam bidang seni budaya khususnya budaya Parahiyangan hingga dipercaya tampil dalam acara tersebut.

“Ini meruakan kebanggaan tersendiri bagi jajaran lapas Karawang, “tandasnya.

Dia mengatakan ini merupakan bukti banyaknya agenda serta program positif dan membangun di Lapas, sebagai wadah aktivitas dan kreativitas seni dengan segala keterbatasan yang ada.

“Kegiatan ini dapat terselenggara tak lepas dari dukungan penuh seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Karawang ”, jelas nya.

(Joen)

Komentar