oleh

Dandim 0803/Madiun Hadiri Apel Besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ke 58 Tahun 2019 Kota Madiun

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos mendampingi Walikota Madiun Drs H.Maidi SH MM M.Pd beserta Forkopimda Kota Madiun menghadiri Apel Besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ke 58 Tahun 2019 Kota Madiun bertempat di Lapangan alon – alon Kota Madiun Kelurahan Pangongangan Kec. Manguharjo Kota Madiun, Rabu (14/08/2019).

Apel dipimpin oleh Walikota Madiun Drs H.Maidi SH MM M.Pd sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Madiun. Diikuti peserta Upacara meliputi peserta dari kwartir Kecamatan Manguharjo, Kecamatan Kartoharjo dan Kecamatan Taman dengan jumlah kurang lebih 1200 peserta.

Dengan susunan acara kegiatan diawali Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, amanat Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka oleh Walikota Madiun Drs H.Maidi SH MM M.Pd, Penyematan tanda Kehormatan Kesetiyaan dan Penyerahan Tropy piala kejuaran oleh pembina apel kepada siswa siswi yang berprestasi dalam kegiatan lomba
Sambutan Walikota Madiun Drs H.Maidi SH MM M.Pd, “Selamat hari Pramuka ke 58 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka di seluruh Indonesia, Dengan tema Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI, mari kita bersama – sama bertekad mewujudkannya,” ungkap Walikota.

“Gerakan Pramuka harus tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Bangsa Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos mengungkapkan ” Bahwa adik adik kita adalah merupakan generasi muda Bangsa yang harus memegang patriot sesuai azas Kepramukaan,” tegas Dandim

“Dengan selalu berlatih dan belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang maju, dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungannya’’, pungkasnya.

Acara Apel Besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ke 58 Tahun 2019 Kota Madiun di tutup dengan Penampilan Satuan Polisi Kecil yang di tampilkan oleh siswa SD Madiun Lor, penampilan Drum band dari SMUN 3 Taruna Angkasa Madiun, dan penampilan perwakilan Drum band dari tiap – tiap sekolah SD, SMP tingkat Kecamatan se – Kota Madiun.

(Susilo)

Komentar