oleh

Dankodiklatad Pimpin Upacara Serah Terima 12 Jabatan Strategis Kodiklatad

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Kodiklat Angkatan Darat telah mengalami validasi organisasi sesuai dengan Peraturan Kasad Nomor Perkasad/26/XII/2019, diantaranya peningkatan status Pusat Kesenjataan, Poltekad, Puslatpur dan Pusdik serta penambahan Wakil Inspektur dan Direktur Perencanaan.

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos memimpin langsung upacara serah terima jabatan komandan satuan jajaran dan staf Kodiklatad serta serah terima jabatan ketua Persit cabang dan ranting PG Kodiklatad. Pada hari Rabu (22/4/2020)

Upacara dilaksanakan di Gedung Moch Toha Kodiklatad TNI AD, jalan Aceh no 50 Bandung. Dalam upacara sertijab kali ini terdapat beberapa jabatan strategis yang berada di lingkungan Kodiklatad, diantaranya, Ir Kodiklatad, para Komandan Pusat Kesenjataan Kodiklatad, Direktur Umum, Direktur Pendidikan, Direktur Latihan, Danpoltekad, Danpuslatpur, Danpusdikpengmilum, dan penyerahan jabatan Danpusdikkowad serta pelantikan Direktur Perencanaan Kodiklatad pada orgas baru di lingkungan Kodiklat Angkatan Darat.

Dalam sambutannya Komandan menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi, termasuk didalamnya Kodiklatad.

“Dengan adanya validasi organisasi di lingkungan Kodiklatad, diharapkan pejabat baru agar dapat memacu diri, memantapkan kinerja yang profesional, sehingga target tugas yang diberikan pada satuan kita dapat dikerjakan dengan baik”, ujar Putranto.

Dankodiklatad juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendharmabaktikan dirinya pada organisasi TNI AD pada umumnya dan Kodiklat Angkatan Darat pada khususnya dan juga pada Ketua Cabang dan Ranting yang lama. “Saya sebagai Pembina Persit KCK PG Kodiklatad mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan dorongan moril pada suami maupun satuan selama ini, sehingga semua tugas yang diemban dapat dikerjakan dengan baik”, ungkapnya.

Pelaksanaan serah terima jabatan kali ini agak berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid 19, dengan adanya pengaturan jarak antar pejabat dan pelaksanaanya dilakukan secara bergiliran tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut.

Sertijab pejabat Kodiklatad yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut, antara lain ditandai dengan penyerahan lambang satuan (Pataka/Sempana), penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan sekaligus dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit Kartika Candra Kirana.

(Hilda)

 

Berikut daftar pejabat baru Kodiklat yang melaksanakan Sertijab ;

1. Dan Pussenif Kodiklatad Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso (Penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada Dankodiklatad)
2. Danpussenarmed Kodiklatad dari Brigjen TNI Purbo Prastowo kepada Brigjen TNI Dwi Jati Utomo
3. Danpussenarhanud Kodiklatad dari Brigjen TNI Toto Nugroho kepada Brigjen TNI Nisan Setiadi S.E
4. Irkodiklatad dari Brigjen TNI Suharjono kepada Brigjen TNI Kasuri (Validasi Orgas Baru)
5. Dirum Kodiklatad dari Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.Sc. kepada Kolonel Czi Ito Hediarto, S.Sos., M.Sc.
6. Dirdik Kodiklatad dari Brigjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.Ba., M.Han kepada Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.Sc.
7. Dirlat Kodiklatad dari Brigjen TNI Harianto kepada Brigjen TNI Haryanto, S.I.P.
8. Dirren Kodiklatad Kolonel Arm Aang Gunawan, S.Sos. (Validasi Orgas Baru)
9. Danpoltekad Kodiklatad dari Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito, M.A., kepada Brigjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc.
10. Danpuslatpur Kodiklatad dari Kolonel Inf Anton Yulianto kepada Brigjen TNI Joseph Robert giri, S.I.P.
11. Danpusdikpengmilum dari Kolonel Inf Pramungkas AT, S.I.Pem, M.H., kepada Kolonel Caj Faisal ahmadi, S.I.P.,
12. Danpusdikkowad Kodiklatad Kolonel Caj (K) Winarni, S.M. (penyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada Dankodiklatad).

Komentar