oleh

DANPUSSENARMED : Jadilah Bintara yang Profesional, Modern, Cerdas dan Tangguh

INILAHONLINE.COM, CIMAHI-BANDUNG

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Kodiklatad Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr(Han)., membuka Pendidikan Kejuruan Bintara Armed Abit Pendidikan Pertama Bintara TNI AD tahun 2019 di lapangan Djarot Supadmo Pusdikarmed, Cimahi, Senin (25/2/2019).

Pendidikan Kejuruan Bintara Armed Abit Pendidikan Pertama Bintara TNI AD yang di ikuti oleh 210 Bintara siswa akan berjalan selama kurang lebih 16 minggu terhitung mulai tanggal 25 Februari sampai dengan 13 Juni 2019.

Pendidikan ini merupakan kelanjutan pendidikan pertama Bintara yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan untuk dapat melaksanakan tugas jabatan sebagai Komandan Regu atau setingkat di kecabangan Armed yang profesional dan handal, memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi Jasmani yang Samapta guna mendukung pelaksanaan tugas.

Dalam amanatnya Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P.,M.Tr (Han)., berharap, agar pendidikan yang akan dilaksanakan ini dapat membentuk Bintara Armed yang Modern, Cerdas dan Tangguh.

“Bintara Armed yang modern harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi Alutsista Armed yang semakin canggih. Modernisasi Alutsista merupakan suatu kondisi yang tidak dapat dihindari dan harus dapat diantisipasi pengetahuan dan keterampilan terkait Alutsista Armed yang canggih dan modern,” kata Danpussenarmed.

Lebih lanjut Danpussen mengatakan, setiap Bintara Armed harus memiliki mental dan daya juang yang tangguh agar dapat menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi secara optimal. Hal ini terkait dengan dinamika perkembangan situasi dan potensi ancaman yang senantiasa berkembang saat ini agar mampu mendukung pelaksanaan tugas.

Untuk mampu mengawaki Alutsista tersebut, lanjut Danpussen, Bintara Armed harus memiliki kecerdasan yang memadai sehingga mampu menyerap ilmu. Selanjutnya Danpussen menyampaikan, “Bintara Siswa perlu memahami bahwa pendidikan ini diselenggarakan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di bidang pengetahuan dan keterampilan teknis Kecabangan Armed yang sejalan dengan modernisasi Alutsista TNI AD,” tegasnya.

Melalui pendidikan ini, para Bintara Siswa dituntut senantiasa mampu memelihara integritas kepribadian sebagai Bintara Kecabangan Armed, mampu mengaplikasikan pengetahuan Dasar Kecabangan Armed, mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan teknik dan taktik Kecabangan Armed, mampu mengaplikasikan Kepemimpinan serta mampu memelihara kondisi jasmani yang samapta, ungkap beliau di akhir amanatnya.

(Penpussenarmed/Penerangan Kodiklatad)

Komentar