oleh

Danramil Kersana Buka Latihan Dasar Kepemimpinan SMK Bisma Kersana

INILAHONLINE.COM, BREBES

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMK Bina Islam Mandiri (Bisma) Kersana dibuka hari ini oleh Komandan Kodim 0713/Brebes yang diwakili Danramil 06/Kersana Kapten Inf Solikhudin di halaman sekolah. Jum’at (12/07/19).

Didampingi anggota Koramil dan 35 orang guru, Kepala SMK Bisma Yuyun Sri Nurani, S.Pd, tahun ini setidaknya 475 orang pelajar akan menerima materi baik teori maupun praktek dari TNI Koramil Kersana yang di koordinator langsung oleh Danramil.

“Upacara sakral tahunan ini dilakukan guna menjunjung nilai kepribadian dan kedisiplinan peserta dan juga membangkitkan rasa nasionalisme kepada NKRI serta mencintai dan menumbuhkan rasa memiliki sekolah Bina Islam Mandiri Kersana,” kata Yuyun Sri Nurani, S.Pd.

“Kepala Sekolah merasa bangga dengan kehadiran TNI, khususnya Kodim 0713/Brebes yang selalu aktif dan membantu dalam mendidik anak-anak kami di sekolah, baik di acara tahunan seperti sekarang ini maupun di ekstrakurikuler sore hari,” imbuh Kepala Sekolah.

Danramil 06/Kersana menyampaikan dalam sambutannya antara lain, “Seluruh siswa wajib mengikuti kegiatan LDK ini karena sebagai bekal untuk bisa mengenal dan mengerti tata tertib sekolah sebelum masuk di SMK Bisma, kemudian harus menjaga nama baik orang tua, guru, sekolah dan untuk meraih prestasi,” tutup Danramil di akhir sambutannya.

Kegiatan LDK ini akan berlangsung selama 2 hari, dimana selama kegiatan ini di dampingi oleh TNI Koramil 06/Kersana hingga selesai kegiatan.

(CJ/Utsman)

Komentar