oleh

Dekan Fakultas Kedokteran UNDIP, Dugaan Penipuan Mahasiswa tidak Mengetahui Perkara Tersebut

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Sidang dugaan penipuan yang diduga melibatkan oknum dari Undip, kini terus berlangsung di PN Semarang. Sidang dengan agenda menyidangkan perkara penipuan tersebut mendapat tanggapan Dekan Fakultas Kedokteran Undip, Prof Dr dr Trinur Kristina.

Menurut Prof Trinur, yang dihubungi Tribunjateng.com mengaku, tak mengetahui adanya perkara tersebut, apalagi sampai menyeret dua oknum dari Undip.

”Saya pribadi tidak pernah mendengar hal itu. Namun tahun lalu bapak Wakil Rektor II Undip, pernah sedikit menyampaikan hal itu meski tidak detail. Namun kasus ini sudah ada di ranah pihak berwajib.sehingga detail bagaimana kami tidak mengetahuinya,” kata Prof Trinur, Selasa (2/8/2018).

Trinur juga menceritakan, bahwa kejadian seperti titip mahasiswa banyak ditemui di Undip, khususnya di Fakultas Kedokteran sendiri.Namun untuk Fakultas Kedokteran Undip tidak melayani calon mahasiswa titipan dengan jalur membayar seperti itu,”tegasnya.

Namun demikian, menurutnya, seleksi penerimaan calon mahasiswa telah diatur dan pelaksanaannya sesuai prosedur. Dalam penerimaan ini ada aturan-aturan dan tahapan yang dilaksanakan, tidak bisa seenaknya sendiri.

”Kami tegaskan lagi bahwa kami tidak menerima adanya titipan lewat jalur khusus berupa titipan uang itu. Namun mengenai perkara ini, kami tidak tahu, langsung konfirmasi ke Wakil Rektor II saja,”tandasnya.(Suparman)

Komentar