Deklarasi Wujudkan Pilkada Damai Dilakukan Wartawan Jateng

Daerah494 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di Provinsi Jawa Tengah, khususnya dalam pilkada serentak tahun 2018 ini, tidak ketinggalan deklarasi pilkada damai digelorakan oleh Wartawan Jawa Tengah di Vina House, Semarang, Selasa (13/2/2018).

Hampir seluruh wartawan dari berbagai media massa bertekad akan mendukung suksesnya pilkada serentak di Jateng yang aman, damai, dan kondusif.

Dalam deklarasi yang dihadiri juga oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono tersebut perwakilan wartawan, Damar Sinuko menyampaikan bahwa awak media sepakat tidak akan membuat berita yang menimbulkan perpecahan.

”Kami juga tidak ingin masyarakat Jateng yang selama ini adem ayem terpecah belah setelah pilkada mendatang, oleh karena itu kami akan tetap menjaga persaudaraan dengan berita yang menyejukan,”jelas Damar.

Sementara secara terpisah, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono mengakui media memang memiliki peran yang sangat penting dalam mendinginkan suasana pilkada. Oleh karena itu pihaknya mengapresiasi deklarasi damai tersebut.

”Dalam kontestasi pilkada, media merupakan tempat strategis bagi setiap paslon sebagai panggung. Saya hanya ingin memohon berita yang menyejukkan yang saling menjaga kesatuan persatuan dalam pilkada nanti,” pintanya.

Kapolda Jateng, tidak memungkiri dalam pelaksanaan pilkada masyarakat akan terbelah. Namun demikian terbelahnya masyarakat dalam koridor yang diwadahi demokrasi menurutnya masih dalam batas wajar.

”Saat timses mulai beraksi, polarisasi terbentuk masyarakat akan terbelah kedalam pilihan mereka, hanya saja tidak boleh persaudaraan terbelah karena pilkada,” tegasnya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar