oleh

Redaktur Senior Suara Merdeka Sasongko Tedjo Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Umum PWI Pusat Gantikan Margiono

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Redaktur Senior Harian Suara Merdeka Sasongko Tedjo ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum ( Plt Ketum) PWI Pusat melanjutkan tugas Margiono yang kini non aktif, karena menjadi Calon Bupati (Cabup) Tulung Agung Jatim dalam Pilkada serentak Juni mendatang.

Alih tugas dari Margiono kepada Sasongko Tedjo ditetapkan dalam Rapat Pleno PWI Pusat yang berlangsung seusai resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Padang Sumatera Barat akhir pekan lalu.

”Ya saya diamanati untuk mengemban tugas Plt Ketum PWI, pak Margiono non aktif karena telah ditetapkan sebagai Calon Bupati Tulung Agung oleh KPU setempat,”ujar Sasonngko di Semarang, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, tugas sebagai Plt Ketum PWI tidak terlalu lama hingga Kongres PWI yang dijadwalkan akan digelar mendatang. Namun belum dapat dipastikan waktu dan tempatnya.

”Pendidikan merupakan program unggulan PWI Pusat dibawah kepemimpinan Margiono. Program ini akan dituntaskan. Program UKW dan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) juga akan terus dikembangkan untuk ke depannya,” paparnya seperti dilansir Semarangpedia.com.

Penggantian Ketum PWI dengan cara seperti ini pernah dilakukan PWI 35 tahun sebelumnya, yakni saat Harmoko ditunjuk Presiden Soeharto saat itu menjadi Menteri Penerangan, posisinya sebagai Ketum PWI digantikan Atang Ruswita yang ketika itu, sebagai Ketua Bidang Organisasi ditunjuk sebagai Plt Ketum PWI hingga berlangsungnya kongres.

Sama seperti sekarang, Sasongko Tedjo sebagai Ketua Bidang Organisasi langsung diamanati sebagai Plt Ketum PWI, hingga berakhir pada Kongres mendatang.

”Kita ikuti mekanisme yang pernah ditempuh, tidak apa kan, ini juga amanat,”tutur Sekjen PWI Pusat, Hendry Ch Bangun.(Suparman)

banner 521x10

Komentar