Inilah Nomor Urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di Pilkada Serentak 2018

Daerah, Politik358 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG – Suasana kemeriahan pecah di Youth Center Arcamanik Kota Bandung, bersamaan dengan dipecahkannya kendi berisi undian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Selasa malam (13/2/2018).

Berdasarkan hasil rapat pleno pengundian nomor urut pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, paslon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) mendapat nomor urut satu (1), pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) nomor urut dua (2), Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) nomor urut tiga (3), dan paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Dua DM) mendapat nomor urut empat (4).

Sebelum mendapatkan nomor urut, empat paslon itu telah mendapatkan nomor antrean yang sudah dipilih oleh calon wakil gubernur dari masing-masing paslon. Paslon RINDU menjadi yang pertama mengambil nomor antrean sesuai dengan pendaftaran di KPU Jabar. Kemudian, disusul paslon Dua DM. Paslon Asyik dan terakhir adalah pasangan Hasanah.

“Para Calon Gubernur sudah mendapat nomor urut dan dilaksanakan secara adil yah,” ujar Yayat Hidayat selaku Ketua KPU Provinsi Jawa Barat ketika menutup rapat pleno di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung.

Keempat paslon menyatakan nomor yang mereka peroleh sudah sangat sesuai. Selanjutnya para paslon akan mendapatkan pengawalan yang diberikan oleh Kapolda Jabar sebanyak 80 personil. (Hilda)

banner 521x10

Komentar