Paslon Gubernur Wakil Gubernur Jabar Bacakan Deklarasi Pemilu Damai

Daerah, Politik423 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG – Usai mendapatkan nomor urut, para Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat membacakan deklarasi pemilu damai. Dihadapan 1.500 undangan yang terdiri dari pendukung paslon, unsur pemerintahan dan bawaslu, Ketua KPU Provinsi se-Indonesia, bupati/walikota dan panwaslu kabupaten/kota se-Jawa Barat, Selasa (13/2/2018).

Nomor yang telah dipilih para Paslon melalui undian itu, akan menjadi identitas paslon. Selanjutnya, nomor urut itu digunakan untuk alat peraga kampanye (APK), bahan kampanye (BK), dan surat suara.

Hasilnya, nomor urut satu diperoleh Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu). Nomor dua diraih Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah). Nomor tiga didapatkan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik). Serta nomor empat menjadi milik Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM).

Selanjutnya, keempat Paslon Gubernur/Wakil Gubernur membacakan deklarasi kampanye damai. Hal itu sebagai bentuk komitmen dari para paslon dan pihak-pihak terkait untuk menjaga agar Pilgub Jawa Barat berlangsung kondusif.

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat menyampaikan harapannya agar Pilgub Jawa Barat menjadi sarana edukasi demokrasi bagi seluruh masyarakat Jawa Barat.

“Selain untuk melaksanakan suksesi kepemimpinan, ini juga menjadi wahana edukasi demokrasi di Jawa Barat,” ucap Yayat.

Ia juga berharap kondusivitas di Jawa Barat tetap terjaga selama rangkaian pilgub. Ia pun menyatakan optimismenya.

“Ini kami tekankan, tidak berlebihan dan bukan tanpa alasan. Sepanjang pemilihan umum di Jawa Barat, selama ini berlangsung tertib dan aman, jauh dari peristiwa anarkis, apalagi kegagalan,” jelas Yayat. (Hilda)

banner 521x10

Komentar