oleh

Demi Tingkatkan Kualitas SDM, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Bekerjasama Dengan Konsultan

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Demi untuk meningkatkan layanan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor terus melakukan pembenahan di lingkungan kerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bogor itu. Tak hanya dari segi peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Selain itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sebelumnya bernama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) itu juga berupaya melakukan penataan Sumber Daya Manusia (SDM).

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan menjelaskan,  jelang akhir tahun 2021 lalu, Perumda Tirta Pakuan melakukan pemetaan SDM untuk mengukur kinerja perusahaan yang selama ini sudah berjalan.

“Untuk itu, Perumda Tirta Pakuan bekerja sama dengan pihak ketiga, yaitu konsultan dalam mengukur kinerja pegawainya dalam satu tahun terakhir,” jelasnya.

Menurut Rino, dalam hal ini, konsultan tersebut ditugaskan untuk mengukur beban kerja, termasuk menganalisa setiap divisi yang ada dalam struktur Perumda Tirta Pakuan.

“Selain peningkatan layanan, SDM sudah mulai dipetakan. Konsultan sedang ngitung beban kerja, analisa beban kerja,” kata Rino beberapa waktu lalu.

Lebih lanjutan Rino mengatakn, pihaknya dalam penataan dan pemetaan SDM dengan melibatkan konsultan dimaksudkan unutk membantu pemetaan kinerja pseluruh pegawainya di semua divisi lingkungan Perumda Tirta Pakuan.

“Nanti konsultan juga akan memberikan rekomendasi apakah dalam satu divisi memerlukan tambahan, atau diperlukan pengurangan pegawai,” pungkasnya. (PH)

Komentar