oleh

Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Susul Tim Peduli Semeru ke Lumajang Jatim

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan menyusul Tim Peduli Semeru Kota Bogor untuk memastikan pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) dan sarana ibadah mushala berjalan lancar juga sesuai target, Jumat (7/12/2021)

“Saya akan menyusul Tim Peduli Semeru Kota Bogor yang telah dilepas Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Kantor Sekretariat PWI Kota Bogor,” ungkap Rino kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022).

Menurut Rino, sebelumnya tim sudah tiba di Lumajang dan diterima oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Mahameru Lumajang, Achmad Arifulin Nuha. Kehadiran Tim disana selain untuk mengecek proses pembangunan juga memastikan berjalan dengan lancar, karena pembangunan MCK dan mushola tersebut dari sumbangan para donatur lain.

“Sebagai bukti pertanggungjawaban juga, jadi harus sesuai pembangunan nya dan bisa dirasakan oleh masyarakat Lumajang,” tambah Rino yang juga Ketua Polmas Bogor Raya.

Rino menjelaskan, ide tersebut  awal keterlibatan Tirta Pakuan Kota Bogor dan Polmas Bogor Raya adalah berawal dari pengumpulan donasi yang dilakukan oleh anggota Polmas.

Tim Peduli Semeru Kota Bogor saat tiba di Lumajang dan diterima oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Mahameru Lumajang, Jawa Timur

“Jadi ini benar berangkat dari ide kecil dari teman Polmas yang ngecrek di pinggir jalan ada seminggu di beberapa titik, akhirnya ngobrol-ngobrol dengan pihak PWI Kota Bogor. Kami ngumpul di ruangan saya di kantor Tirta Pakuan, tercetus ide karena tiba-tiba banyak donartur yang memberi,” bebernya.

Rino menambahkan, dari sana kemudian tercetus ide untuk membuat MCK. Namun kata Rino keberadaan MCK kurang lengkap jika tidak dilengkapi sarana ibadah.

“Iya kalau MCK enggak ada musholanya kurang, kami niatkan lagi dibuatin gambarnya untuk bikin mushola tersebut tiba-tiba ada yang ngasih ngebangunin mushola ya memang semua niat baik itu dimudahkan sama Allah,” tutur Rino.

Rino menjelaskan, tim Peduli Semeru ini akan berada di lokasi bencana sekitar satu minggu. Ia pun berharap pembangunan MCK dan Mushola ini bisa bermanfaat untuk warga yang menjadi korban bencana.

Sementara itu, Dirut Perumda Tirta Mahameru Lumajang, Achmad Arifulin Nuha mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Tim Peduli Semeru Kota Bogor, yang telah datang jauh-jauh dari Kota Bogor untuk memenuhi misi kemanusiaan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Lumajang, terutama korban Semeru.

“Terimakasih atas apa yang sudah diberikan. Semoga menjadi amal baik bapak ibu sekalian,” singkatnya.

Penyaluran bantuan Tim Peduli Semeru Kota Bogor ini juga terselenggara atas kepedulian dan dukungan dari semua masyarakat serta para donatur yaitu Perumda Tirta Pakuan, Telkom Bogor, IKPTK, Indocement, SEG (Sejahtera Eka Graha), SIG Mortar Indonesia, Alfamart, Kanma Group, Weekend Pedalers dan SLR. (Humas Perumda Tirta Pakuan / PH)

Komentar