Demiz Bacakan Sembilan Butir Pernyataan Resmi Presiden RI di Hadapan Pengunjuk Rasa Tragedi Rohingya

Daerah325 Dilihat

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar melakukan orasi di atas kendaraan pengunjuk rasa di depan Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung, Senin (4/9/2017) pagi.

Sekitar 2000 pengunjuk rasa dari Pemuda Persis dan Forum Ulama serta Tokoh Jabar menggelar unjuk rasa damai terkait peristiwa kekerasan di Provinsi Rakhine Myanmar terhadap etnis Rohing-ya. Dalam kesempatan itu Demiz membacakan pernyataan resmi Presiden Joko Widodo.

“Selain sebagai warga Jawa Barat, Saya sebagai Wakil Gubernur menyampaikan pernyataan resmi Presiden tentang Rohingya. Ada sembilan butir dalam pernyataan Presiden yang akan Saya bacakan,” ujarnya dari atas mobil sound system.

Sembilan pernyataan Presiden yang disampaikan Demiz itu diantaranya adalah bantuan pemerin-tah Indonesia yang telah dikirimkan ke pengungsi Rohingya, Presiden telah mengutus langsung Menlu pergi ke Myanmar untuk melakukan pembicaraan, meminta pemerintah Bangladesh mem-buka perbatasan, dan mengajak semua elemen bangsa Indonesia untuk berbuat sesuatu yang nyata dari sekedar pernyataan mengutuk.

Dalam kesempatan itu Demiz juga mengapresiasi gerakan pemuda Persis dan Forum Tokoh Ulama Jabar yang peduli terhadap kondisi di Rohingya.

“Saya apresiasi gerakan ini yang membuktikan masyarakat Jabar punya kepedulian terhadap nasib saudaranya sesama muslim di Myanmar” jelasnya. (Hilda)

banner 521x10

Komentar