Wali Kota Bandung Minta Pemerintah Myanmar Segera Hentikan Segala Bentuk Kekerasan di Rakhine

Daerah355 Dilihat

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) – Pemerintah Kota Bandung prihatin dengan konflik yang terjadi menimpa warga etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar yang telah menewaskan korban jiwa tidak sedikit.

Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil mengatakan, apa yang menimpa warga etnis Rohingya di Myanmar adalah persoalan kemanusiaan yang harus segera diselesaikan, di Pendopo Kota Bandung, Senin (4/9/2017).

“Bandung selaku ibu kota solidaritas Asia Afrika memiliki peran dan tanggung jawab untuk menolak segala bentuk kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan ras, suku bangsa, maupun agama,” ucapnya.

Menurut Walikota, Bandung menjadi contoh bagaimana keharmonisan dan kerukunan antar bangsa bisa terjadi dengan cara saling menghormati adanya perbedaan kebebasan beragama.

“Kita sangat sedih dengan kejadian di Myanmar membunuh satu manusia sama dengan membunuh seluruh kemanusiaan,” kata Walikota

Walikota menambahkan, kekerasan hanya akan menimbulkan rantai kebencian baru dan bukanlah solusi atas permasalahan yang menimpa umat manusia.

“Pemerintah Myanmar harus menghentikan segala bentuk kekerasan yang ditimpakan kepada warga Rohingya di Rakhine. Apa yang terjadi di Myanmar merupakan duka bagi dunia dan kemanusiaan,” tuturnya. (Hilda)

banner 521x10

Komentar