Dewi Pelangi Hijab Community Bantu Korban Kebakaran Kampung Gudang

Megapolitan686 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dewi Pelangi Hijab Community (DPHC) dan Muslimat Bulan Bintang (MBB) Kabupaten Bogor melakukan aksi sosial dengan mendatangi tempat pengungsian sementara korban kebakaran di SDN Empang Kota Bogor. Dalam peristiwa kebakaran yang menghangsuskan 42 rumah nelaum lama ini, terdiri dari 100 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

Dewi Pelangi yang hadir dengan komunitas hijabnya beserta MBB Kabupaten Bogor yang dipimpinnya selain memberikan bantuan lewat posko GNPF Mujahidah Bogor Raya, pihaknya menyampaikan bantuan secara langsung kepada korban sebagai amanah dari komunitas hijabnya.

“Meski kami berdomisili di wilayah kabupaten Bogor, namun bukan berarti kami menutup mata dan berpaku tangan melihat saudaranya di kota bogor mengalami bencana. Bantuan yang kami berikan mulai dari sembako, alat tulis, selimut, seprai, baju layak pakai, mie instant, hingga makanan ringan. Kesemuanya diberikan kepada korban bencana dengan berharap dapat meringankan penderitaan mereka yang tertimpa bencana,” tutur Dewi Pelangi.

Selain itu, Dewi Pelangi juga melakukan dialog dengan beberapa korban dan mendengarkan keluhan serta memberikan motivasi kepada para korban kebakaran, mengingatkan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa. Pihaknya juga memaparkan secara realistis bahwa anak-anak korban kebakaran mesti diberikan waktu khusus untuk belajar sambil bermain dalam menyembuhkan trauma dari bencana.

“Kami juga mendoakan kepada para korban bencana kebakaran, semoga tetap sehat dan survive dalam menerima musibah ini. Kami juga berharap kepada Pemkot Bogor untuk dapat melanjutkan bantuannya tidak hanya selama 5 bulan saja, tetapi bisa memberikan subsidi pembangunan rumah murah, sehingga dapat meringankan penderitaan para korban bencana kebakaran di kota hujan.” harapnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar