Pasca Kebakaran di Kampung Gudang, Bantuan Langsung Berdatangan

Megapolitan467 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Pasca musibah kebakaran Pasca musibah kebakaran di Kampung Gudang RT05/01, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang menghaguskan 40 rumah, 74 Kepala Keluarga (KK) dengan total 241 jiwa pada Senin (25/12/17) lalu hingga kini bantuan terus mengalir kepada warga korban dari berbagai kalangan baik dari instansi pemerintahan, swasta hingga lembaga.

Beberapa dari organisasi dan tokoh masyarakat juga tak mau ketinggalan menyumbang untuk meringankan beban korban. Seperti yang dilakukan PD Pasar Pakuan Jaya salah satu BUMD milik Pemerintah Kota Bogor menyerahkan bantuan sandal, pempers dan sembako.

“Kami dari PD pasar pakuan jaya merasa prihatin terhadap para pengungsi korban kebakaran, kepedulian kami ingin memberikan sumbangan berupa sendal, pempers, dan masih ada lagi yang lainnya. Saya dan teman-teman hanya bisa memberikan doa dan suport saja, agar para korban bisa selalu di berikan kesabaran oleh Allah SWT.” kata Kanit Pasar Warung Jambu Andrian prabowo kepada Inilahonline.com di lokasi posko pengungsian kebakaran, Kamis (28/12/2017).

Tidak hanya itu, para pengungsi korban kebakan tidak selalu mendapatkan bantuan dalam bentuk barang sembako saja, salah satu pendongeng terkenal Kang Didin turut serta menghibur dengan cara mendongeng untuk anak-anak korban kebakaran untuk meringankan beban trauma dan psykologis yang mereka alami.

“Saya bersyukur bisa membantu meringankan para anak yang menjadi korban kebakaran dengan cara menghibur mereka, paling tidak beban mereka secara psykologisnya menjadi berkurang, tidak terlalu memikirkan kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu. Saya juga cukup bahagia melihat mereka tersenyum dan tertawa lewat cerita dongeng yang saya sajikan bersama kawan-kawan dari perpustakaan,”kata Didin.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Kota Bogor Nuraeini menambahkan, perpustakaan sendiri sudah dua hari dari waktu yang direncakan selama sepekan (27 Desember 2017 – 1 Januari 2018) guna menghibur meringankan beban dan trauma dengan menggelar dongeng dan menggabar untuk anak-anak korban kebakaran Kampung Gudang.

“Anak-anak dan beberapa orang tua juga sangat senang melihat anaknya bahagia dan tidak merasa sedih lagi akibat kebakaran lalu. Perpustakaan sendiri turut menyumbang berupa mainan dan bacaan buat anak-anak yang masih di bawah sekolah dasar dan anak SMP juga.” pungkasnya. (ian)

banner 521x10

Komentar