Dewi Pelangi Kembali Gelar Event “Beauty Class DND and Oriflame Colouring with Agatis” dan Bedah Buku Pelangi Hijab 2023

Tak Berkategori159 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Dewi Pelangi Hijab kembali menggelar kegiatan bertajuk “Beauty Class DND and Oriflame Colouring with Agatis” dan Bedah Buku Pelangi Hijab 2023 berlangsung di hotel Kaisar jakarta Selatan, Minggu (29/10/2023)

Dalam kegiatan itu, diikuti oleh sejumlah sekolah di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, bahkan ada juga perwakilan dari sekolah dari Kabupaten Bogor. Kegiatan acara yang berlangsung dari siang hingga sore itu, nampak peserta sangat antusias para peserta lomba maupun oleh para orang tua dan guru yang turut hadir.

“Para aorang tua dan guru para peserta sangat mensupport putera puteri dan peserta didiknya dalam mengikuti lomba yang baru pertama kali digelar oleh Dewi Pelangi dengan menggabungkan dua event berbeda dalam satu waktu yang sama yakni  Beauty Class dan Colouring,” kata Dewi Pelangi.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini sangat luar biasa, karena selain peserta yang datang dari wilayah Jakarta, juga diikuti pserta dari Bogor. “Sungguh luar biasa diluar dugaan berhasil menorehkan keceriaan dan mengasah kreatifitas bakat para peserta dalam lomba Beauty Class dan Mewarnai,” ujarnya.

Dewi Pelangi selain sebagai pendidik,  ia juga adalah seorang writtepreneur yang menjual bukunya melalui event yang digelarnya dari mall ke mall, dengan tujuan utama syiar hijab dan menggaungkan literasi. “Dari tahun 2015 saya mulai menggelar Fashion Show Pelangi Hijab dari mall ke mall bukan hanya di Jabodetabek, bahkan pernah diadakan di Bandung dan di Kuningan yang disupport oleh Bupati kuningan pada tahun 2018,” ungkapnya. 

Dalam event perdananya untuk Beauty Class dan mewarnai kali ini, adalah salah satu wujud bahwa Dewi Pelangi memberikan bukti bukan sekadar janji bahwa DPH Event Organizer menunjukan kepeduliannya untuk membangun kecerdasan generasi bangsa yang tumbuh dengan mengasah motorik halus dalam lomba mewarnai. 

Lebih lanjut Dewi Pelangi mengatakan, selama delapan tahun biasanya ia hanya menggelar kegiatan setahun sekali untuk acara Fashion Show Hijab dan sempat vakum pada tahun 2020 ketika pandemi Covid-19. Namun pada tahun 2023 ini pihaknya mulai menggelar kembali event hampir sebulan sekali dan bahkan kini dengan program yang berbeda yakni Beauty Class and Colouring.

“Event ini adalah sebuah bukti kami sudah menunjukan tidak hanya peduli terhadap peningkatan kemampuan perempuan untuk membentuk jati dirinya dam mengasah kemampuan dalam bidang fashion, catwalk dan makeup, namun juga upaya kami membentuk karakter anak didik atau generasi bangsa untuk sabar, ulet gigih dan bersemangat dalam berkreatifitas dengan warna-warni yang tertuang dalam kertas gambarnya didalam Event Colouring With Agatis, imbuh Dewi Pelangi selalu penyelenggara event menjelaskan kepada media”, jel;as Dewi 

Dewi juga menambahkan, kompetisi mewarnai ini menurutnya akan bermanfaat untuk melatih motorik, kesabaran, ketelitian, kecermatan dan akan melatih sikap pantang menyerah pada anak, karena anak dilatih untuk  mengaplikasikan warna-warni pada  media gambar dengan perlahan dan tidak tergesa-gesa, namun juga tidak lambat berdasarkan durasi waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Selain itu, kegiatan ini juga akan membentuk karakter anak menjadi sabar, karena dalam kegiatan ini peserta akan terus berusaha menggoreskan crayonnya dengan kehati-hatian dan menjaga dalam pengaplikasian crayon untuk tetap rapih pada media gambarpun berusaha tidak berbenturan dengan warna lainnya.

“Selain itu juga membuat anak berpikir cerdas bagaimana supaya warna-warni yang tersaji dalam media gambar akan nampak kontras dan indah untuk dipandang,” ucapnya.

Dewi juga memaparkan, pihaknya menggagas dan menyelenggarakan event. bertujuan untuk  mendidik kaum perempuan dan generasi bangsa yang mumpuni, handal, mandiri, berlatenta dan dapat mengukir prestasi pada kegiatan positif bermakna yang kami adakan. Dalam kegiatan ini, Dewi Pelangi menggandeng beberapa sponsor yakni Oriflame, Renovit, DND, Cap Kaki Tiga, Sahabat Bintang Channel, Non Q lemon dan tentu saja Hotel Kaisar sebagai tempat berlangsungnya acara kegiatan.

“Semoga kegiatan ini akan berkesinambungan untuk menggugah jiwa seni dan semangat generasi bangsa dalam mengukir prestasi.” tandasnya.

Acara dipandu MC Revida dan Heddy Fortuna sekaligus sebagai sponsorhip, karena Miss Revi selain The First Winner Miss Pelangi Hijab 2023 (Kategori Amazing, ia juga merupakan Ketua Sahabat Bintang Channel dan perwakilan dari PARFI. Selain itu, hadir juga perwakilan Sineas Indonesia lainnya yakni sutradara Musriah Laode dan kawannya yang berharap dapat segera menggandeng rekanan produser untuk dapat memproduksi film dari Novel Karya Dewi Pelangi. 

“Ada beberapa sekolah yang bersinergi dalam kegiatan ini, dantaranya ada SMAIT Al-Maka di Jakarta Barat, Paud Bintang Kecil di Jakarta Selatan, SDIT Al-Maka, RA Qurotul Aini di Jakarta Selatan, MI Al-Hidayah di Jakarta Barat, SDIT Darujannah di Jakarta Selatan dan MI Al-Wathoniyah 19 di Jakarta  Timur,” jelas Dewi

Bahkan ada salah satu Kepala Sekolah yang hadir memberikan apresiasi adalah Sri Hartati, S.Si, MPd dari SMAIT Al-Maka mengungkapkan, pihak sekolah sangat mendukung acara seperti ini dapat berlangsung secara berkala dan berkesinambungan, sebab selain mengasah bakat peserta didik dalam kegiatan memberdayakan perempuan pada Beauty Class, juga menggugah semangat murid-muridnya dalam kegiatan literasi yang dilakukan di luar sekolah.

“Hal ini juga diharapkan akan  menjadi ajang promosi sekolah dalam bersinergi  membangun kegiatan positif yang sarat makna untuk para peserta didik di luar sekolah,” ujarnya

Sementara itu,  Kepala Sekolah Paud Bintang yang biasa disapa dengan sebutan Ibu Ari mengutarakan pendapatnya, bahwa kegiatan semacam ini adalah sebuah sinergi untuk pertama kalinya bersama Miss Dewi Pelangi untuk bersinergi dalam Event Lomba Mewarnai. “Menurut saya walau baru pertama kali lomba mewarnai diadakan tapi event ini berlangsung dengan kondusif, lancar dan yang terpenting anak-anak nempak merasa happy dalam mengikuti lomba yang berlangsung. Sebab Miss Dewi juga terkadang turun langsung dalam memandu acara,” katanya.

Namun demikian, menurut Ibu Ari, pihaknya tetap memandu anak-anak, sehingga anak-anak merasa nyaman dan senang, tidak tegang juga tidak gugup dalam mengikuti lomba. Dalam event lomba kali ini, ada hal yang berbeda dari lomba-lomba menggambar dan mewarnai yang biasa kami ikuti. Perbedaannya yakni, dnegan disisipkannya Bedah Buku Karya Dewi Pelangi yang didalamnya menggaungkan literasi.

“Tadi Dewi Pelangi dalam bedah bukunya menyampaikan tujuan dari Bedah Buku yang disampaikannya adalah supaya peserta gemar membaca dan menyukai menulis.” terang Ibu Ari.

Sambil menunggu juri memberikan putusan penilaian hasil lomba, juga ditampilkan pertunjukan bakat salah satu peserta gadis kecil berusia 6 tahun bernama Aisyah Putri Aprillia yang saat ini masih bersekolah di TK SBB, Ruhul Ukhuwwah, Jagakarsa Jakarta Selatan, menampilkan Tari dengan judul Assalamualaikum yang membawakan tariannya dengan penuh percaya diri dengan baik di atas panggung.

Selanjutnya ada peserta berbakat lainnya bernama Ervin Arifin Parirah berusia 7 tahun perwakilan salah satu pelajar dari Jakarta Timur  Pemenang Top 10 Da’i Cilik Se-Jakarta Timur, yang berdakwah “Tidak sia-sia ia melangkah dari Jakarta Timur ke Jakarta Selatan berhasil meraih salah satu juara dalam lomba mewarnai bersama Agatis untuk kategori A dan Ervin dalam kesemptan itu juga mengajak semua peserta dan seluruh yang hadir untuk berdoa.

“Semoga Buku Miss Dewi Pelangi segera diangkat ke layar lebar. Aamiinn….”, ucap ketiks memimpin doa yang dipanjatkannya sambil memegang buku Pelangi Hijab Munajat Qalbu karya Dewi Pelangi yang telah Best Seller dengan penjualan 15 ribu eksemplar cetak pada tahun 2017 dan best seller pada tahun 2020. 

Dalam kegiatan ini, Dewi Pelangi melibatkan beberapa media sebagai media partner diantaranya, diantaranya iniilahonline.com, Lentera, Media Harian Sinar Bogor, Media Kabar Publik News, Bogorkami.id, Haloterkini.com. (Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar