oleh

Di Ajang West Java Crafashtival 2019 Kota Bogor Boyong Empat Penghargaan

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) atau West Java Crafashtival 2019 resmi ditutup Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Lina Ruzhanul Ulum di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (27/10/2019) sore. Dalam helatan tersebut, Kota Bogor berhasil membawa pulang empat piala penghargaan dari berbagai kategori yang diperebutkan 27 kota/kabupaten se-Jabar.

Penghargaan yang diraih kota hujan antara lain, Juara I kategori dekorasi stand terbaik, Juara Harapan III kategori helaran produk kerajinan unggulan dan juara I dan III disumbangkan oleh dua pengrajin asli Kota Bogor, yakni Salam Rancage dan Woodentart.

“Selamat atas Kota Bogor yang meraih banyak juara tahun ini. Kedepan, saya harap, kota dan kabupaten lainnya makin termotivasi untuk bisa meraih juara pada acara West Java Crafashtival selanjutnya,” ujar Lina saat sambutan sebelum menutup acara.

Kedepan, Lina menginginkan kegiatan helaran produk unggulan di acara PKJB West Java Crafashtival ini diselenggarakan setiap tahun. Sementara sebelumnya, hajat akbar yang digarap Pemprov dan Dekranasda Jawa Barat ini diselenggarakan dua tahun sekali.

“Saya harap kegiatan besar ini bisa terselenggara setiap tahunnya. Semoga di acara selanjutnya bisa lebih meriah dan tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar, melainkan para wisatawan lokal maupun mancanegara,” harapnya.

Plakat penghargaan diserahkan langsung oleh Lina Ruzhanul Ulum kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Ganjar Gunawan dan disaksikan oleh Wakil Ketua Dekranasda Kota Bogor Yantie Rachim.

Yantie menuturkan, semoga dengan diraihnya berbagai penghargaan oleh Kota Bogor bisa memotivasi pengrajin lainnya dan semakin melahirkan inovasi yang luar biasa. “Semoga dengan hasil tersebut para pelaku usaha kerajinan di Kota Bogor yang mayoritas tergolong pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat meningkatkan kuantitas serta kualitas produknya sehingga dapat diterima di pasar luas,” harapnya.

(Hilda)

Komentar