oleh

Pelantikan Pengurus GMNI, Walikota Bogor Ajak GMNI Kolaborasi Bangun Kota Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Bogor menggelar Pelantikan kepengurusan GMNI Cabang Kota Bogor periode 2019-2021 di Gedung Alumni IPB, Kota Bogor, Minggu (27/10/2019).
Dengan mengusung tema ‘Tekad Pemuda Indonesia dalam Mengejawantahkan Jati Diri Marhaenisme’, pelantikan tujuh pengurus GMNI ini disaksikan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Ketua GMNI yang baru adalah saudara Fera Priyatna yang dipilih berdasarkan hasil musyawarah,” ujar Ketua Panitia Pelantikan, Egy Andika Pratama.

Egy mengatakan, sesuai ideologi GMNI yakni Marhaenisme yang dicetuskan Bung Karno, pihaknya di kepengurusan baru akan lebih militan, progresif dan mencetak kader-kader yang kompeten.

GMNI Cabang Kota Bogor pun siap menggerakkan kader-kadernya dalam menyikapi setiap persoalan di masyarakat. “Tentunya terlebih dahulu kami akan melakukan kajian dari setiap permasalahan. Kami berharap GMNI bisa semakin jaya dan merdeka dalam asas perjuangan Marhaenisme,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, tantangan GMNI kedepan akan luar biasa karena GMNI asasnya keberpihakan pada kalangan tidak berdaya secara ekonomi.

“Sehingga bukan hanya membuat aktif organisasi dan kaderisasi pemikiran maherniasme tetapi juga bagaimana mengisi landasan pergerakan secara konseptual. Era sekarang tidak bisa melakukan semuanya sendiri, haru bersanding, berkolaborasi dan Pemerintah Kota Bogor selalu terbuka menerima ide dan gagasan dari siapapun termasuk GMNI,” pungkasnya.

(Periksa Ginting)

Komentar