oleh

Dinkes Kota Bogor Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kepada 2.250 Karyawan Mal BTM

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor melakukan vaksinasi Covid -19 kepada sekitar 2.250 orang karyawan tenant mal dan pedagang pertokoan bertempat di Mal BTM Kota Bogor, Rabu (24/3/2021)

Karyawan tenant mal dan pedagang pertokoan yang menerima vaksinasi, mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, yakni menjalani validasi data, skrining, pemeriksaan tensi darah, serta menerima suntikan vaksin.

Menurut Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mal BTM mengatakan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo vaksinasi Covid-19 juga dilakukan di tempat pusat perekonomian dan menyasar pada orang yang bekerja pada sektor perekonomian, termasuk karyawan tenant mal dan pedagang.

“Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan menambah tempat pelaksanaannya, termasuk di mal,” paparnya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi di mal BTM ini, kata Didie, sasarannya sekitar 2.250 orang yang telah terdaftar, selama tiga hari, pada Rabu hingga Jumat (24-26/3). “Artinya, sekitar 750 orang per hari yang divaksin,” jelasnya.

Lebih jauh Dedie menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan tenant mal dan pedagang tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus meningkatkan rasa aman bagi penerima vaksin maupun masyarakat yang berkunjung ke mal.

“Dengan dilakukan vaksinasi terhadap para karyawan mal, maka dampaknya untuk pemulihan sektor ekonomi segera terwujud,” tandasnya.

Selain di Mal BTM, Dinas Kesehatan Kota Bogor juga telah melaksanakan vaksinasi untuk karyawan tenant mal dan pedagang di Mal Botani Square dan Mal Boxies 123 Kota Bogor.

“Kami melihat para karyawan tenant mal dan pedagang, cukup antusias menjalani proses vaksinasi, meskipun pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya

Sementara itu. General Manager (GM) Mal BTM Kota Bogor Herman Budi Santoso mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang memilih manajemen, karyawan, dan pramuniaga tenant mal sebagai sasaran penerima vaksin, pada pelaksanaan vaksinasi Covid19 tahap kedua ini.

“Dengan divaksinnya pekerja di mal, dapat mencegah penyebaran Covid-19 di mal sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berbelanja di mal., sehingga dampaknya dapat memulihkan perekonomian,” harapnya. (Ian)

Komentar