Dinsos Kota Bogor Pulangkan Orang Telantar Asal Cianjur

Megapolitan469 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dinas Sosial Kota Bogor menerima orang terlantar dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Saat ditemukan kondisi orang terlantar tersebut dalam kaadaan kurang sehat dan sangat memperihatinkan.

Staf Perlindungan Sosial Keluarga dan Penanganan Fakir Miskin, Yuniardi mengatakan, orang terlantar tersebut bernama Iwan yang berasal dari Cianjur, Pihak Satpol PP Kota Bogor menemukan orang tersebut di Jalan Merdeka dan kemudian membawanya ke Dinas Sosial. Saat ditemukan, kondisi orang tersebut dalam keadaan sakit dan sangat memperihatinkan.

“Saat kami terima Pak Iwan, kondisinya sangat memperihatinkan, dan kami langsung membawanya ke IGD RSUD Kota Bogor, guna ditangani dan dirawat,” ungkap Yuniardi.

Sementara Kabid Perlindungan Sosial Keluarga dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Dra. Elly Yulia menerangkan, saat kejadian dirinya sedang berada di Bandung, salah satu stafnya memberitahukan bahwa Dinsos menerima orang terlantar dari Satpol PP, kemudian dirinya memerintahkan stafnya untuk segera ditangani dan dikirim ke RSUD agar kondisi orang terlantar tersebut kembali pulih.

“Alhamdulillah kondisi Pak Iwan berangsur pulih,” kata Elly.

Selanjutnya, kata dia, melihat kondisi orang terlantar tersebut sudah mulai pulih, pihak Dinsos Kota Bogor berencana memulangkan Pak Iwan ke Cianjur, karena pada saat diserahkan oleh pihak Satpol PP, orang terlantar tersebut membawa KTP. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinsos Kota Cianjur.

“Untungnya Pak Iwan membawa KTP, sehingga kami tidak kesulitan untuk memulangkan Pak Iwan ke tempat asalnya,” tandas Elly. (KBL)

banner 521x10

Komentar