oleh

Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Temui Pelanggan dan Lakukan “Blusukan” Untuk Melihat Kondisi Jalur Pipa

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor turun ke lapangan untuk menemui pelanggan serta melakukan inspeksi kondisi jalur pipa dengan meyusuri jalur pipa pelayanan di wilayah zona 1 belum lama ini.

Direkrut Utama (Dirut)  Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indra Gusniawan bersama Direktur Umum (Dirum) Rivelino Rizky dan Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf melakukan “blusukan” di wilayah zona 1 tersebut, dengan dimulai dari arah Gang Gudang Garam Kelurahan Sindangrasa hingga di Muarasari.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya penyampaian informasi, sosialisasi ke rumah warga dan tokoh masyarakat sekaligus silaturahmi di bulan suci Ramadan 1442H,” kata Dirut Rino Indra Gusniawan yang didampingi Dirum dan Dirtek Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Dalam kunjungan tersebut, Direksi mendengarkan informasi keluhan dan masukan warga tentang kondisi pelayanan di wilayah zona 1 tersebut. Setelah mendengar sejumlah aspirasi, Rino Indra membeberkan, kondisi sistem pengaliran di wilayah zona 1 tersebut, nanti ada beberapa rencana yang akan dilakukan kedepan. Karena di wilayah zona 1 mulai padat, dengan adanya Mall, Rumah Sakit.

“Kondisi perekonomian mulai bangkit di zona 1 akan tetapi air masih kurang, akhirnya kita mencari solusi menyekat sampai ke Mall Boxies123,” paparnya.

Rino menjelaskan, langkah yang diambil oleh Perumda Tirta Pkuan itu, karena wilayah yang berada di bawah supaya dapat pasokan seperti daerah dari sekitar Boxies123 ke Komplek Pakuan dan Sukasari.

Lebih lanjut Rino menambahkan, bahwa gangguan pengaliran di wilayah Sindangrasa akibat dampak referral server Rancamaya yang belum stabil. “Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sedang berupaya mengatur sistem pengaliran untuk menjaga keseimbangan pasokan air di wilayah zona 1,” ungkapnya.

Menurut mantan Dirum Perumda Tirta Pakuan itu, untuk mengatasai masalah yang ada, pihaknya menawarkan pemasangan reservoir lokal dengan kapasitas 50 meter kubik, untuk membantu sistem pengaliran di wilayah tersebut.

“Untuk itu, warga di persilahkan mencari lahan yang ideal, kemudian Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang mendirikan bangunan tersebut bersama instalasinya,” tandasnya

Selain itu Rino juga mengatakan, sekarang mulai mengurangi jumlah beban pelanggan di masing-masing wilayah tersebut, dan ini terus akan di lakukan. “Insya Allah di tahun 2021 akan merencanakan penambahan kapasitas air,” ujarnya.

Untuk menambah kapasitas air, Perumda Tirta Pakuan nanti akan tambah 50 liter per detik airnya dan mudah-mudahan lancar. Jika kerjasama dan doa dari masyarakat serta pelanggan, agar program-program perbaikan sistem pengaliran zona 1 dapat terus berjalan supaya pelayanan Tirta Pakuan bisa lebih baik lagi.

“Mohon doanya, agar kami dapat segera menjalankan program-program perbaikan sistem pengaliran air di zona satu terus berjalan, sehingga kami dapat melayani kepada pelanggan akan lebih baik,” pungkasnya. (Piya Hadi)

Komentar