oleh

Dompet Dhuafa dan IFG life Gulirkan Paket Nutrisi Untuk Dhuafa dan Pasien Isoman

INILAHONLINE.COM, GUNUNG SINDUR — Sulitnya memenuhi kebutuhan pokok masih menjadi permasalahan klasik di masyarakat, terutama di masa pandemi yang mengharuskan masyarakat tetap dirumah dan menjalani isolasi mandiri.

Melihat permasalahan tersebut, Dompet Dhuafa dan IFG Life perusahaan asuransi jiwa di Indonesia berkolaborasi menyalurkan paket nutrisi untuk para dhuafa serta pasien isoman. Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, dipilih menjadi lokasi pendistribusian pada Sabtu (14/8/2021) karena banyaknya pasien yang sedang menjalani isoman dengan berbagai keterbatasan.

Sebanyak 50 paket nutrisi berhasil didistribusikan oleh tim Dompet Dhuafa dan IFG Life dengan didampingi Ketua RT setempat. Zaki Mubarak selaku Ketua RT. 03/06 Kampung Bulak Saga, Desa Cibadung sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya terutama dimasa sulit seperti pandemi ini.

“Terimakasih kepada Dompet Dhuafa dan IFG Life yang sudah memberikan bantuan untuk warga kami. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan serta perlindungan dari Allah terutama dalam musibah Covid-19 sekarang ini,” ucap Zaki setelah mendistribusikan paket nutrisi.

Diwakili langsung oleh dr. Santy Dahlan selaku Corporate Secretary IFG Life berharap dengan paket nutrisi ini dapat membatu memenuhi kebutuhan para keluarga yang sedang menjalani isoman dan mempercepat proses penyembuhan mereka.

“Paket nutrisi ini semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan sedang menjalani isolasi mandiri agar cepat sehat. Salam sehat,” ujar Santy

Distribusi paket nutrisi ini merupakan program Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari bahan pokok selama pandemi Covid-19. Selain door to door, pendistribusian juga dilakukan melalui ojek daring, hal ini juga untuk membantu pemasukan para pengemudi ojek daring yang terdampak Covid-19.

“Kita menyiapkan paket nutrisi yang siap diantarkan ke lokasi rumah isolasi mandiri pasien,” pungkas Mustakki selaku Penanggung Jawab Program LPM Dompet Dhuafa.

“Terimakasih Dompet Dhuafa dan IFG life atas bantuannya, senang sekali saya mendapatkan paket yang banyak seperti ini,” ucap Nuril salah satu penerima manfaat. (red)

Komentar